#mpasialami

Menu tunggal Alya day 4 •

Pagi : ikan kembung + UB
(ikan kembung dikukus dgn baput, saring diatas saringan kawat. Penyajian tambahkan UB)
Alhamdulillah Kk Alya doyan, walau ngga selahap mpasi yg manis2. Semoga Alya suka semua menu nantinya yg Ibu bikin dr ikan kembung, soalnya ikan ini tinggi omega 3 nya. •

Sore: jeruk baby peras
(Awalnya diksh mangga, tp berhub si mangga blm ranum banget jd lah Alya ngga terlalu doyan, menu langsung diganti sm jeruk baby peras, Alhamdulillah ludeess). •
•
•
•
#mpasiKkAlya#mpasihomemade#mpasirumahan#mpasisehat#mpasialami#mpasimudah#mpasi6bulan#mpasimenutunggal
Anestia Amelia

Menu tunggal Alya day 4 •

Pagi : ikan kembung + UB
(ikan kembung dikukus dgn baput, saring diatas saringan kawat. Penyajian tambahkan UB)
Alhamdulillah Kk Alya doyan, walau ngga selahap mpasi yg manis2. Semoga Alya suka semua menu nantinya yg Ibu bikin dr ikan kembung, soalnya ikan ini tinggi omega 3 nya. •

Sore: jeruk baby peras
(Awalnya diksh mangga, tp berhub si mangga blm ranum banget jd lah Alya ngga terlalu doyan, menu langsung diganti sm jeruk baby peras, Alhamdulillah ludeess). •



#mpasiKkAlya#mpasihomemade#mpasirumahan#mpasisehat#mpasialami#mpasimudah#mpasi6bulan#mpasimenutunggal

💬 0Normal

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @azzahra_dan_mamak
.
.
16 Januari 2018 (8M1D) 💝 Perkedel 3⭐ & Tahu Goreng 💝 
Bahan :
🌟 Karbohidrat : Kentang 🌟 ProHe (protein hewani) : Ikan Lele 🌟 ProNa (protein Nabati) :  Tahu
🌟 Sayur : wortel. 🔪 Keju. 🔪 Butter. 🔪 Telur. 
Bumbu aromatik : 🔪 bawang putih (dicincang kasar) . 🔪 bawang merah (diiris tipis) . 🔪 seledri dan daun bawang 
Cara membuat:
‌📌 kupas kentang, cuci bersih kentang, wortel, seledri, daun bawang dan duo bawang
‌
‌. ‌
‌ 📌 cuci bersih ikan lele, kemudian kukus dengan sedikit bawang putih cincang. Setelah matang disuwir²
‌
‌.
‌
‌📌 parut wortel dgn parutan keju, kemudian kukus. Kukus juga kentang dan tahu (kukus 5mnt saja) . Tumis duo bawang dgn butter, 📌 haluskan kentang yg sudah di kukus, campurkan wortel, ikan lele, tulisan bawang dan keju. Aduk rata. Bentuk bulat² ‌
‌. ‌
‌📌 panaskan wajan, lelehkan butter, goreng tahu yg telah dikukus sebentar. ‌
‌. ‌
‌ 📌 kocak telur, gulingkan adonan perkedel yg telah dibentuk kedalam kocokan telur, kemudian goreng dgn butter. ‌
‌. ‌
‌🌟🌟🌟 Alhamdulillah Zahra abis 2 potong kecil tahu, dan perkedel habis 4,5 biji soalnya kepotong mpup 😂😂 #AzzahraAlthafunnisaDaulay #babygirl #mylittlegirl #bayilucu #bayigembul #kesayangan #8monthsold  #bayigempal #bayiasi  #bayisehatindonesia #bayisolehah #awalmpasi #menutunggal #mpasiwho #mpasiazzahraDly #ceritamamakazzahra #mpasihomemade  #resepmpasi #resepmpasi8bulan  #menuempatbintang #resepmpasihomemade #mpasitraveling #perkedelbayi #perkedelkentang #perkedellele #perkedelkeju #perkedelwortel
.

Selamat mencoba Mommiess.. semoga si kecil makin sehat ya Mommiess.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @azzahra_dan_mamak
.
.
16 Januari 2018 (8M1D) 💝 Perkedel 3⭐ & Tahu Goreng 💝
Bahan :
🌟 Karbohidrat : Kentang 🌟 ProHe (protein hewani) : Ikan Lele 🌟 ProNa (protein Nabati) : Tahu
🌟 Sayur : wortel. 🔪 Keju. 🔪 Butter. 🔪 Telur.
Bumbu aromatik : 🔪 bawang putih (dicincang kasar) . 🔪 bawang merah (diiris tipis) . 🔪 seledri dan daun bawang
Cara membuat:
‌📌 kupas kentang, cuci bersih kentang, wortel, seledri, daun bawang dan duo bawang

‌. ‌
‌ 📌 cuci bersih ikan lele, kemudian kukus dengan sedikit bawang putih cincang. Setelah matang disuwir²

‌.

‌📌 parut wortel dgn parutan keju, kemudian kukus. Kukus juga kentang dan tahu (kukus 5mnt saja) . Tumis duo bawang dgn butter, 📌 haluskan kentang yg sudah di kukus, campurkan wortel, ikan lele, tulisan bawang dan keju. Aduk rata. Bentuk bulat² ‌
‌. ‌
‌📌 panaskan wajan, lelehkan butter, goreng tahu yg telah dikukus sebentar. ‌
‌. ‌
‌ 📌 kocak telur, gulingkan adonan perkedel yg telah dibentuk kedalam kocokan telur, kemudian goreng dgn butter. ‌
‌. ‌
‌🌟🌟🌟 Alhamdulillah Zahra abis 2 potong kecil tahu, dan perkedel habis 4,5 biji soalnya kepotong mpup 😂😂 #AzzahraAlthafunnisaDaulay #babygirl #mylittlegirl #bayilucu #bayigembul #kesayangan #8monthsold #bayigempal #bayiasi #bayisehatindonesia #bayisolehah #awalmpasi #menutunggal #mpasiwho #mpasiazzahraDly #ceritamamakazzahra #mpasihomemade #resepmpasi #resepmpasi8bulan #menuempatbintang #resepmpasihomemade #mpasitraveling #perkedelbayi #perkedelkentang #perkedellele #perkedelkeju #perkedelwortel
.

Selamat mencoba Mommiess.. semoga si kecil makin sehat ya Mommiess.. #mpasialami

💬 0Normal

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @dapurmamayaya
.
.
#sharingmamayaya #CeritaGTMYaya .
Preferensi Rasa Part 5/5
.
KESIMPULAN:
🎆 Gak ada salahnya buat kasih makanan yang digoreng setiap hari kalau emang anaknya suka. Selain banyak kalorinya, ga perlu lemak tambahan lagi. Soal gizi yang terbuang karena proses menggoreng, kita bisa siasati dengan memberikan side dish (ini bahasa indonesianya apaan ya?) berupa sayuran di kukus. Bisa jadi finger food juga lho. .
🎆 Garam tidak berbahaya. WHO juga membolehkan dalam kadar tertentu. Emang susah banget ya nakarnya, dan banyak mommies yang pilih skip aja dari pada kebanyakan. Tapi kalo itu bisa mendongkrak nafsu makan anak, kenapa tidak? Inget ini aja, boleh kasih garam asal tidak keasinan.
🎆 Sesuaikan makanan dengan selera makan anak.
.
Teori MPASI itu kadang tak seindah realita, ya, mom. Kan teorinya, sebaiknya hindari menggoreng makanan karena bisa menghilangkan kebaikan gizi dari makanan tersebut. Realitanya, anak saya sukanya makan ikan goreng. Teorinya umur 9 bulan udah harus makan 125ml. Ngeri banget loh ada kata HARUS. Realitanya, makan nasi 1 sdm orang dewasa aja udah disyukuri ya, mom.
.
Untuk yang mengalami masalah sama kayak Mama Yaya, hal terbaik yang bisa dilakukan supaya gak pusing mikirin teori-teori adalah abaikan saja. Katanya Mpasi itu gak ribet kok. Yes, lebih gak ribet lagi kalo gak mikirin teori-teori itu ya. Sebagai panduan dan dasar di awal-awal Mpasi itu penting banget, tapi setelah dijalani tapi gak seindah itu kenyataannya, apa mau terus dipaksa begitu? Ikuti insting kita sebagai ibu :)
.

Yuk bagikan inspirasi #mpasialami dengan Tag temen Mommies yaa.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @dapurmamayaya
.
.
#sharingmamayaya #CeritaGTMYaya .
Preferensi Rasa Part 5/5
.
KESIMPULAN:
🎆 Gak ada salahnya buat kasih makanan yang digoreng setiap hari kalau emang anaknya suka. Selain banyak kalorinya, ga perlu lemak tambahan lagi. Soal gizi yang terbuang karena proses menggoreng, kita bisa siasati dengan memberikan side dish (ini bahasa indonesianya apaan ya?) berupa sayuran di kukus. Bisa jadi finger food juga lho. .
🎆 Garam tidak berbahaya. WHO juga membolehkan dalam kadar tertentu. Emang susah banget ya nakarnya, dan banyak mommies yang pilih skip aja dari pada kebanyakan. Tapi kalo itu bisa mendongkrak nafsu makan anak, kenapa tidak? Inget ini aja, boleh kasih garam asal tidak keasinan.
🎆 Sesuaikan makanan dengan selera makan anak.
.
Teori MPASI itu kadang tak seindah realita, ya, mom. Kan teorinya, sebaiknya hindari menggoreng makanan karena bisa menghilangkan kebaikan gizi dari makanan tersebut. Realitanya, anak saya sukanya makan ikan goreng. Teorinya umur 9 bulan udah harus makan 125ml. Ngeri banget loh ada kata HARUS. Realitanya, makan nasi 1 sdm orang dewasa aja udah disyukuri ya, mom.
.
Untuk yang mengalami masalah sama kayak Mama Yaya, hal terbaik yang bisa dilakukan supaya gak pusing mikirin teori-teori adalah abaikan saja. Katanya Mpasi itu gak ribet kok. Yes, lebih gak ribet lagi kalo gak mikirin teori-teori itu ya. Sebagai panduan dan dasar di awal-awal Mpasi itu penting banget, tapi setelah dijalani tapi gak seindah itu kenyataannya, apa mau terus dipaksa begitu? Ikuti insting kita sebagai ibu :)
.

Yuk bagikan inspirasi #mpasialami dengan Tag temen Mommies yaa.. #mpasialami

💬 3Normal

MPASI Ganesha hari ke 13 - sore
💎 puree wortel 💎

Bahan
🍥 Wortel 1 buah ukuran sedang
🍥 ASIP

how to cook
🍥 kupas wortel
🍥 potong menjadi kecil2
🍥 kukus wortel dalam panci kukus yang sudah dipanaskan kurleb 10 menit 🍥 saring wortel dengan saringan 🍳 kawat, kerok bagian bawah saringan
🍥 tambahkan ASIP untuk mengatur tekstur
🍥 sajikan dengan cinta dan jangan lupa berdoa

Reaksi Ganesha
Lumayan lah... Habis makannya, walaupun ada sedikit drama drama... Yg penting habis... Hehhe. 
#MPASI #mpasihomemade #mpasiwho #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemadebunda #mpasihomemadesehat #tipsmpasibayi #mpasi #mpasialami #mpasihomemademama
Ganesha

MPASI Ganesha hari ke 13 - sore
💎 puree wortel 💎

Bahan
🍥 Wortel 1 buah ukuran sedang
🍥 ASIP

how to cook
🍥 kupas wortel
🍥 potong menjadi kecil2
🍥 kukus wortel dalam panci kukus yang sudah dipanaskan kurleb 10 menit 🍥 saring wortel dengan saringan 🍳 kawat, kerok bagian bawah saringan
🍥 tambahkan ASIP untuk mengatur tekstur
🍥 sajikan dengan cinta dan jangan lupa berdoa

Reaksi Ganesha
Lumayan lah... Habis makannya, walaupun ada sedikit drama drama... Yg penting habis... Hehhe.
#MPASI #mpasihomemade #mpasiwho #mpasisehat #mpasirumahan #mpasihomemadebunda #mpasihomemadesehat #tipsmpasibayi #mpasi #mpasialami #mpasihomemademama

💬 1Normal

#Repost @tuaws with @appreposter IKAN KEMBUNG DAN IKAN SALMON
.
Antara Ikan Salmon dan Ikan Kembung
.
Ikan salmon kerap kali diidentikkan sebagai ikan yang paling bergizi. Karena memiliki kandungan gizi yang tinggi serta jumlah populasinya tidak sebanyak ikan lain, nilai jual ikan satu ini melambung tinggi.
.
Harga mahal bukan berarti masyarakat Indonesia tidak bisa mendapaatkan gizi setara seperti memakan ikan salmon. Ternyata di perairan Indonesia sendiri ada satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi tidak kalah dengan ikan salmon.
.
Namanya adalah ikan kembung. Ikan ini adalah jenis ikan yang menjadi komoditas utama para nelayan kelas menegah. Agar menjadi lebih tahan lama, ikan satu ini biasanya diolah menjadi ikan asin atau pindang.
.
Memiliki perawakan yang kecil serta jumlah populasi yang melimpah, ikan ini memiliki nilai jual yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ikan salmon.
.
Kabar baiknya, ikan kecil ini ternyata memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi serta harga lebih murah daripada ikan Salmon. Jika ikan salmon biasanya dikaitkan sebagai ikan yang kaya omega 3, ternyata omega 3 yang dimiliki ikan kembung ini lebih tinggi loh.
▪Tercatat dari 100 gram ikan salmon mengandung energi 142 kkal, protein 19,84, lemak tak jenuh 6,343 gr, zat besi 0,80 gr, dan kalsium 12 gr.
▪Sedangkan dari 100 gr ikan kembung mengandung energi 162 kkal, protein 19,32gr, lemak tak jenuh 2,343 gr, zat besi 1 mg, dan kalsium 20 mg. Bukan hanya sampai situ, yang paling mengejutkan adalah ternyata omega 3 yang terdapat pada ikan kembung tiga kali lebih besar daripada ikan salmon.
.
Asupan omega 3 dibutuhkan bagi tubuh, terutama untuk janin, ibu hamil, serta anak-anak.
Untuk orang dewasa, omega 3 bermanfaat.
▪menurunkan resiko penyakit jantung.
▪menyehatkan mata.
▪Anti inflamasi.
▪Membantu penyerapan vitamin.
▪Sampai meningkatkan perkembangan anak.
.
Bahkan ikan kembung yang sudah diolah menjadi ikan asin dan ikan kemasan dalam kaleng masih memiliki kandungan omega 3 yang tinggi.
.
Just sharing, semoga bermanfaat💕
. 
#mpasi #mpasisehat #mpasialami
#ikankembung 
#manfaatikankembung
Azizah👸💗

#Repost @tuaws with @appreposter IKAN KEMBUNG DAN IKAN SALMON
.
Antara Ikan Salmon dan Ikan Kembung
.
Ikan salmon kerap kali diidentikkan sebagai ikan yang paling bergizi. Karena memiliki kandungan gizi yang tinggi serta jumlah populasinya tidak sebanyak ikan lain, nilai jual ikan satu ini melambung tinggi.
.
Harga mahal bukan berarti masyarakat Indonesia tidak bisa mendapaatkan gizi setara seperti memakan ikan salmon. Ternyata di perairan Indonesia sendiri ada satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi tidak kalah dengan ikan salmon.
.
Namanya adalah ikan kembung. Ikan ini adalah jenis ikan yang menjadi komoditas utama para nelayan kelas menegah. Agar menjadi lebih tahan lama, ikan satu ini biasanya diolah menjadi ikan asin atau pindang.
.
Memiliki perawakan yang kecil serta jumlah populasi yang melimpah, ikan ini memiliki nilai jual yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ikan salmon.
.
Kabar baiknya, ikan kecil ini ternyata memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi serta harga lebih murah daripada ikan Salmon. Jika ikan salmon biasanya dikaitkan sebagai ikan yang kaya omega 3, ternyata omega 3 yang dimiliki ikan kembung ini lebih tinggi loh.
▪Tercatat dari 100 gram ikan salmon mengandung energi 142 kkal, protein 19,84, lemak tak jenuh 6,343 gr, zat besi 0,80 gr, dan kalsium 12 gr.
▪Sedangkan dari 100 gr ikan kembung mengandung energi 162 kkal, protein 19,32gr, lemak tak jenuh 2,343 gr, zat besi 1 mg, dan kalsium 20 mg. Bukan hanya sampai situ, yang paling mengejutkan adalah ternyata omega 3 yang terdapat pada ikan kembung tiga kali lebih besar daripada ikan salmon.
.
Asupan omega 3 dibutuhkan bagi tubuh, terutama untuk janin, ibu hamil, serta anak-anak.
Untuk orang dewasa, omega 3 bermanfaat.
▪menurunkan resiko penyakit jantung.
▪menyehatkan mata.
▪Anti inflamasi.
▪Membantu penyerapan vitamin.
▪Sampai meningkatkan perkembangan anak.
.
Bahkan ikan kembung yang sudah diolah menjadi ikan asin dan ikan kemasan dalam kaleng masih memiliki kandungan omega 3 yang tinggi.
.
Just sharing, semoga bermanfaat💕
.
#mpasi #mpasisehat #mpasialami
#ikankembung
#manfaatikankembung

💬 0Normal

@Regranned from @arnold.liem -  Menu day 24 
Pagi & Sore

Bahan 🍓Beras putih
🍓Kentang
🍓Dada ayam kampung
🍓Wortel
🍓Bayam ️

Cara membuat 🍲Masak beras bersama dengan kentang dan wortel hingga empuk dan beras menjadi bubur
🍲Masukkan dada ayam kampung dan bayam
🍲Blender / saring sesuai tingkat tekstur anak
🍲Tambahkan kaldu ayam untuk mengatur kekentalan
🍲Sajikan 😘

Reaksi Arnold :
lahaapp ludess des

#arnolddiarympasi #mpasihomemade #mpasi #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasialami #mpasisehat #resepmpasi #mpasiwho#mpasihomemade - #regrann
KUMPULAN MPASI HOMEMADE

@Regranned from @arnold.liem - Menu day 24
Pagi & Sore

Bahan 🍓Beras putih
🍓Kentang
🍓Dada ayam kampung
🍓Wortel
🍓Bayam ️

Cara membuat 🍲Masak beras bersama dengan kentang dan wortel hingga empuk dan beras menjadi bubur
🍲Masukkan dada ayam kampung dan bayam
🍲Blender / saring sesuai tingkat tekstur anak
🍲Tambahkan kaldu ayam untuk mengatur kekentalan
🍲Sajikan 😘

Reaksi Arnold :
lahaapp ludess des

#arnolddiarympasi #mpasihomemade #mpasi #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasialami #mpasisehat #resepmpasi #mpasiwho#mpasihomemade - #regrann

💬 0Normal

@Regranned from @septianapertiwi21 - ... Munjaer Goreng Mentega ...
•
•
Bahan Utama :
🔸Ubi Cilembu
🔸Ikan Munjaer
🔸Buncis
🔸Wortel
•
•
Bahan pelengkap :
🔸Baput parut
🔸Kaldu Bubuk
🔸Parsley
🔸Oregano
🔸Jeruk Nipis
•
•
Lemak tambahan :
🔸Margarin
•
•
Cara membuat:
🍳 Potong2 ubi cilembu-wortel-buncis seukuran jari anak, kukus, sisihkan 🍳 Potong2 fillet ikan munjaer seukuran telapak tangan anak, beri perasan jeruk nipis, bubuhi parsley, oregano dan kaldu bubuk, diamkan sekitar 10menit
🍳 Goreng dengan margarin, sampai matang sempurna 🍳 Sajikan dengan ubi cilembu-wortel-buncis kukus •
•
Aqira lahap banget, habis ya nak 😘😘
Steak ala2, gak ada kentang ubi cilembu pun jadi ya nak 😂😂 😜
.
#mpasiaqira
#mpasiwho 
#mpasibaby 
#mpasi12bulan
#mpasi12months 
#makan
#mpasi #mpasihomemade
#mpasianakbundaindonesia
#mpasialami
#tipsmpasirt 
#lfl #flf #lff #fff 
#like4like #likeforlike #likeforfollow #likes #likes4likes 
#mpasibayi 
#mpasibayiid 
#mpasiubi#mpasihomemade - #regrann
KUMPULAN MPASI HOMEMADE

@Regranned from @septianapertiwi21 - ... Munjaer Goreng Mentega ...


Bahan Utama :
🔸Ubi Cilembu
🔸Ikan Munjaer
🔸Buncis
🔸Wortel


Bahan pelengkap :
🔸Baput parut
🔸Kaldu Bubuk
🔸Parsley
🔸Oregano
🔸Jeruk Nipis


Lemak tambahan :
🔸Margarin


Cara membuat:
🍳 Potong2 ubi cilembu-wortel-buncis seukuran jari anak, kukus, sisihkan 🍳 Potong2 fillet ikan munjaer seukuran telapak tangan anak, beri perasan jeruk nipis, bubuhi parsley, oregano dan kaldu bubuk, diamkan sekitar 10menit
🍳 Goreng dengan margarin, sampai matang sempurna 🍳 Sajikan dengan ubi cilembu-wortel-buncis kukus •

Aqira lahap banget, habis ya nak 😘😘
Steak ala2, gak ada kentang ubi cilembu pun jadi ya nak 😂😂 😜
.
#mpasiaqira
#mpasiwho
#mpasibaby
#mpasi12bulan
#mpasi12months
#makan
#mpasi #mpasihomemade
#mpasianakbundaindonesia
#mpasialami
#tipsmpasirt
#lfl #flf #lff #fff
#like4like #likeforlike #likeforfollow #likes #likes4likes
#mpasibayi
#mpasibayiid
#mpasiubi#mpasihomemade - #regrann

💬 0Normal

Makanan selingan Arsakha👶🏻
.
Udalama kali engga update tentang Mpasi Sakha, soalny menu nya di bulakbalek aja😂
.
.
Ini salah satu makanan faovorite Sakha yaa..
Tiap hari "wajib" makanan selingannya harus Buah..
.
.
🐛1 buah Alpukat Mentega
🐛Yogurt Plain
.
Sajikan dengan 💕
.
Pop: Gatau ntah brp kali😂 kalau uda makan Alpukat pop nya Lancar, sma kyk pear.. Malah makan pepaya kurang lancar😅
.
.
#mpasi #mpasiarsakha #mpasiarsakhapriyanka #mpasikrematif #mpasirafisqyarsakhapriyanka #mpasialami #mpasihomemade #mpasiayam #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi #mpasi #mpasi8bulan
Rafisqy Arsakha Priyanka 👶🏻

Makanan selingan Arsakha👶🏻
.
Udalama kali engga update tentang Mpasi Sakha, soalny menu nya di bulakbalek aja😂
.
.
Ini salah satu makanan faovorite Sakha yaa..
Tiap hari "wajib" makanan selingannya harus Buah..
.
.
🐛1 buah Alpukat Mentega
🐛Yogurt Plain
.
Sajikan dengan 💕
.
Pop: Gatau ntah brp kali😂 kalau uda makan Alpukat pop nya Lancar, sma kyk pear.. Malah makan pepaya kurang lancar😅
.
.
#mpasi #mpasiarsakha #mpasiarsakhapriyanka #mpasikrematif #mpasirafisqyarsakhapriyanka #mpasialami #mpasihomemade #mpasiayam #mpasirumahan #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi #mpasi #mpasi8bulan

💬 1Normal

... Munjaer Goreng Mentega ...
•
•
Bahan Utama :
🔸Ubi Cilembu
🔸Ikan Munjaer
🔸Buncis
🔸Wortel
•
•
Bahan pelengkap :
🔸Baput parut
🔸Kaldu Bubuk
🔸Parsley
🔸Oregano
🔸Jeruk Nipis
•
•
Lemak tambahan :
🔸Margarin
•
•
Cara membuat:
🍳 Potong2 ubi cilembu-wortel-buncis seukuran jari anak, kukus, sisihkan 🍳 Potong2 fillet ikan munjaer seukuran telapak tangan anak, beri perasan jeruk nipis, bubuhi parsley, oregano dan kaldu bubuk, diamkan sekitar 10menit
🍳 Goreng dengan margarin, sampai matang sempurna 🍳 Sajikan dengan ubi cilembu-wortel-buncis kukus •
•
Aqira lahap banget, habis ya nak 😘😘
Steak ala2, gak ada kentang ubi cilembu pun jadi ya nak 😂😂 😜
.
#mpasiaqira
#mpasiwho 
#mpasibaby 
#mpasi12bulan
#mpasi12months 
#makan
#mpasi #mpasihomemade
#mpasianakbundaindonesia
#mpasialami
#tipsmpasirt 
#lfl #flf #lff #fff 
#like4like #likeforlike #likeforfollow #likes #likes4likes 
#mpasibayi 
#mpasibayiid 
#mpasiubi
MPASI Aqira || Mrs. Edi 👰

... Munjaer Goreng Mentega ...


Bahan Utama :
🔸Ubi Cilembu
🔸Ikan Munjaer
🔸Buncis
🔸Wortel


Bahan pelengkap :
🔸Baput parut
🔸Kaldu Bubuk
🔸Parsley
🔸Oregano
🔸Jeruk Nipis


Lemak tambahan :
🔸Margarin


Cara membuat:
🍳 Potong2 ubi cilembu-wortel-buncis seukuran jari anak, kukus, sisihkan 🍳 Potong2 fillet ikan munjaer seukuran telapak tangan anak, beri perasan jeruk nipis, bubuhi parsley, oregano dan kaldu bubuk, diamkan sekitar 10menit
🍳 Goreng dengan margarin, sampai matang sempurna 🍳 Sajikan dengan ubi cilembu-wortel-buncis kukus •

Aqira lahap banget, habis ya nak 😘😘
Steak ala2, gak ada kentang ubi cilembu pun jadi ya nak 😂😂 😜
.
#mpasiaqira
#mpasiwho
#mpasibaby
#mpasi12bulan
#mpasi12months
#makan
#mpasi #mpasihomemade
#mpasianakbundaindonesia
#mpasialami
#tipsmpasirt
#lfl #flf #lff #fff
#like4like #likeforlike #likeforfollow #likes #likes4likes
#mpasibayi
#mpasibayiid
#mpasiubi

💬 0Normal

Alhamdulillaah suka 😍😍.. Habis makannya, ibu jd semangat bikin buat Fathur 😚😚
#mpasi6bln #mpasifathur #mpasialami
Fitria Lusiana Dewi

Alhamdulillaah suka 😍😍.. Habis makannya, ibu jd semangat bikin buat Fathur 😚😚
#mpasi6bln #mpasifathur #mpasialami

💬 0Clarendon

Menu day 24 
Pagi & Sore

Bahan 🍓Beras putih
🍓Kentang
🍓Dada ayam kampung
🍓Wortel
🍓Bayam ️

Cara membuat 🍲Masak beras bersama dengan kentang dan wortel hingga empuk dan beras menjadi bubur
🍲Masukkan dada ayam kampung dan bayam
🍲Blender / saring sesuai tingkat tekstur anak
🍲Tambahkan kaldu ayam untuk mengatur kekentalan
🍲Sajikan 😘

Reaksi Arnold :
lahaapp ludess des

#arnolddiarympasi #mpasihomemade #mpasi #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasialami #mpasisehat #resepmpasi #mpasiwho
Francois Arnold Diary

Menu day 24
Pagi & Sore

Bahan 🍓Beras putih
🍓Kentang
🍓Dada ayam kampung
🍓Wortel
🍓Bayam ️

Cara membuat 🍲Masak beras bersama dengan kentang dan wortel hingga empuk dan beras menjadi bubur
🍲Masukkan dada ayam kampung dan bayam
🍲Blender / saring sesuai tingkat tekstur anak
🍲Tambahkan kaldu ayam untuk mengatur kekentalan
🍲Sajikan 😘

Reaksi Arnold :
lahaapp ludess des

#arnolddiarympasi #mpasihomemade #mpasi #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasialami #mpasisehat #resepmpasi #mpasiwho

💬 0Normal

Haii mom, ini video makan malam naufal dgn menu mpasi pagi , siang malam sbagai berikut : .
.
Mpasi naufal, 7M++
Bahan dan cara membuat :
🌟karbo : nasi putih 1,5 centong, janis 1/2 🌽
🌟prohe : ayampung
🌟prona : tahu putih
🌟sayur : wortel
💖 tambahan lemak UB (mentega tawar )
.
.
Siapkan panci gagang isi 500ml air parut ayampung yg sudah dilumuri dgn jeruk nipis menggunakan parutan keju, masak.. lalu masukan nasi 1,5 centong dilanjutkan serutan 1/2 jagung manis menggunakan pisau, masak +_ 20 menit, lanjut potongan wortel kecil2, lanjut potongan tahu putih. Matikan kompor saring dgn saringan kawat kerok bagian bawah saringan.
.
Sajikan 3-5 sdm tambahkan 1sdm UB aduk rata..
.
💩 2x pagi n sore 🍐 camilan sore pepaya jingga

#mpasinaufalcempluk
#mpasi4bintang #menu4bintang #homemadempasi #mpasiperdana #resepMPASI #repost #mpasibayisehat #mpasialami #mamakukokihandal #mpasi7bulan#mamahnaufal
Ervina Ramadhani

Haii mom, ini video makan malam naufal dgn menu mpasi pagi , siang malam sbagai berikut : .
.
Mpasi naufal, 7M++
Bahan dan cara membuat :
🌟karbo : nasi putih 1,5 centong, janis 1/2 🌽
🌟prohe : ayampung
🌟prona : tahu putih
🌟sayur : wortel
💖 tambahan lemak UB (mentega tawar )
.
.
Siapkan panci gagang isi 500ml air parut ayampung yg sudah dilumuri dgn jeruk nipis menggunakan parutan keju, masak.. lalu masukan nasi 1,5 centong dilanjutkan serutan 1/2 jagung manis menggunakan pisau, masak +_ 20 menit, lanjut potongan wortel kecil2, lanjut potongan tahu putih. Matikan kompor saring dgn saringan kawat kerok bagian bawah saringan.
.
Sajikan 3-5 sdm tambahkan 1sdm UB aduk rata..
.
💩 2x pagi n sore 🍐 camilan sore pepaya jingga

#mpasinaufalcempluk
#mpasi4bintang #menu4bintang #homemadempasi #mpasiperdana #resepMPASI #repost #mpasibayisehat #mpasialami #mamakukokihandal #mpasi7bulan#mamahnaufal

💬 23Normal

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @lora_andriani
.
.
Day 4
Menu 4 bintang untuk 2 porsi (Siang & Sore)
.
.
.
Bahan2 :
🍪 1 sdm oat
🍪 20 gr dada ayam
🍪 1 sdm kacang merah
🍪 5 lembar daun bayam
🍪 1 siung baput
🍪 1 siung bamer
🍪 600 ml air
🍪 1/5 sdm ub
.
.
.
HTC :
🍳 Cuci bersih semua bahan kecuali oat
🍳 Cincang halus dada ayam
🍳 Geprek baput & bamer
🍳 Panas kan air ke dalam panci, masukkan kacang merah, lalu tunggu sampai matang
🍳 Masukan ayam yang sudah di cincang kemudian baput dan bamer
🍳 Aduk sampai kedua nya matang, setelah matang masukkan oat dan daun bayam
🍳 Aduk semua bahan sampai matang dan mengental
🍳 Setelah matang angkat dan ambil 2 sdm bubur kemudian pindahkan ke saringan kawat
🍳 Penyet2 lalu kerok bagian bawah saringan
🍳 Pindahkan ke tempat makan bayi, atur tekstur dengan air dan tambahkan ub
🍳 Sajikan dengan cinta & kata2 positif
🍳 Selalu membaca doa sebelum makan
.
.
.
Respon athar :
Alhamdulillah seperti biasa... Makan nya super2 lahap dan habissssss 😀😀😀
.
.
.
Sarapan pagi : Snack yummi
Selingan : Pure pepaya
.
.
.
#iniathar_mpasi 
#mpasiwho 
#menu4bintang 
#mpasisehatlezat 
#mpasirumahan 
#makananbayi 
#mpasialami
.

Yuk bagikan inspirasi #mpasialami dengan Tag temen Mommies yaa.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @lora_andriani
.
.
Day 4
Menu 4 bintang untuk 2 porsi (Siang & Sore)
.
.
.
Bahan2 :
🍪 1 sdm oat
🍪 20 gr dada ayam
🍪 1 sdm kacang merah
🍪 5 lembar daun bayam
🍪 1 siung baput
🍪 1 siung bamer
🍪 600 ml air
🍪 1/5 sdm ub
.
.
.
HTC :
🍳 Cuci bersih semua bahan kecuali oat
🍳 Cincang halus dada ayam
🍳 Geprek baput & bamer
🍳 Panas kan air ke dalam panci, masukkan kacang merah, lalu tunggu sampai matang
🍳 Masukan ayam yang sudah di cincang kemudian baput dan bamer
🍳 Aduk sampai kedua nya matang, setelah matang masukkan oat dan daun bayam
🍳 Aduk semua bahan sampai matang dan mengental
🍳 Setelah matang angkat dan ambil 2 sdm bubur kemudian pindahkan ke saringan kawat
🍳 Penyet2 lalu kerok bagian bawah saringan
🍳 Pindahkan ke tempat makan bayi, atur tekstur dengan air dan tambahkan ub
🍳 Sajikan dengan cinta & kata2 positif
🍳 Selalu membaca doa sebelum makan
.
.
.
Respon athar :
Alhamdulillah seperti biasa... Makan nya super2 lahap dan habissssss 😀😀😀
.
.
.
Sarapan pagi : Snack yummi
Selingan : Pure pepaya
.
.
.
#iniathar_mpasi
#mpasiwho
#menu4bintang
#mpasisehatlezat
#mpasirumahan
#makananbayi
#mpasialami
.

Yuk bagikan inspirasi #mpasialami dengan Tag temen Mommies yaa.. #mpasialami

💬 0Normal

Day 4
Menu 4 bintang untuk 2 porsi (Siang & Sore)
.
.
.
Bahan2 :
🍪 1 sdm oat
🍪 20 gr dada ayam
🍪 1 sdm kacang merah
🍪 5 lembar daun bayam
🍪 1 siung baput
🍪 1 siung bamer
🍪 600 ml air
🍪 1/5 sdm ub
.
.
.
HTC :
🍳 Cuci bersih semua bahan kecuali oat
🍳 Cincang halus dada ayam
🍳 Geprek baput & bamer
🍳 Panas kan air ke dalam panci, masukkan kacang merah, lalu tunggu sampai matang
🍳 Masukan ayam yang sudah di cincang kemudian baput dan bamer
🍳 Aduk sampai kedua nya matang, setelah matang masukkan oat dan daun bayam
🍳 Aduk semua bahan sampai matang dan mengental
🍳 Setelah matang angkat dan ambil 2 sdm bubur kemudian pindahkan ke saringan kawat
🍳 Penyet2 lalu kerok bagian bawah saringan
🍳 Pindahkan ke tempat makan bayi, atur tekstur dengan air dan tambahkan ub
🍳 Sajikan dengan cinta & kata2 positif
🍳 Selalu membaca doa sebelum makan
.
.
.
Respon athar :
Alhamdulillah seperti biasa... Makan nya super2 lahap dan habissssss 😀😀😀
.
.
.
Sarapan pagi : Snack yummi
Selingan : Pure pepaya
.
.
.
#iniathar_mpasi 
#mpasiwho 
#menu4bintang 
#mpasisehatlezat 
#mpasirumahan 
#makananbayi 
#mpasialami
Lora Andriani

Day 4
Menu 4 bintang untuk 2 porsi (Siang & Sore)
.
.
.
Bahan2 :
🍪 1 sdm oat
🍪 20 gr dada ayam
🍪 1 sdm kacang merah
🍪 5 lembar daun bayam
🍪 1 siung baput
🍪 1 siung bamer
🍪 600 ml air
🍪 1/5 sdm ub
.
.
.
HTC :
🍳 Cuci bersih semua bahan kecuali oat
🍳 Cincang halus dada ayam
🍳 Geprek baput & bamer
🍳 Panas kan air ke dalam panci, masukkan kacang merah, lalu tunggu sampai matang
🍳 Masukan ayam yang sudah di cincang kemudian baput dan bamer
🍳 Aduk sampai kedua nya matang, setelah matang masukkan oat dan daun bayam
🍳 Aduk semua bahan sampai matang dan mengental
🍳 Setelah matang angkat dan ambil 2 sdm bubur kemudian pindahkan ke saringan kawat
🍳 Penyet2 lalu kerok bagian bawah saringan
🍳 Pindahkan ke tempat makan bayi, atur tekstur dengan air dan tambahkan ub
🍳 Sajikan dengan cinta & kata2 positif
🍳 Selalu membaca doa sebelum makan
.
.
.
Respon athar :
Alhamdulillah seperti biasa... Makan nya super2 lahap dan habissssss 😀😀😀
.
.
.
Sarapan pagi : Snack yummi
Selingan : Pure pepaya
.
.
.
#iniathar_mpasi
#mpasiwho
#menu4bintang
#mpasisehatlezat
#mpasirumahan
#makananbayi
#mpasialami

💬 0Clarendon

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @ayuappr
.
.
Mpasi Day 129 | 10M+
Menu 4 ⭐️
.
🌮 Omelet Tofu saus Wortel 🌮
.
Bahan Omelet :
🍥 2 potong tahu jepang , haluskan
🍳 1 butir telur yampung , kocok lepas
🌰 bawang bombai cincang 
Bahan saus wortel :
🍁 1 buah wortel , iris2
🍅 2 buah tomat , buang bijinya iris2
🌰 bawang bombai , cincang
🍶 garlic powder
🧀 Nutritional Yeast
🌿 sedikit oregano
🐔 kaldu ayam bubuk .
🍶Lemak Tambahan : Evoo
.
Cara :
🍳 campurkan bahan omelet aduk hingga rata , panaskan UB tuang adonan ke dalam pan masak hingga matang .
🍳 blend tomat dan wortel .
🍳 panaskan UB tumis bawang bombai hingga harum masukan hasil blend aduk2 tambahkan garlic powder dan NY biarkan meresap
🍳 Bumbui dengan kaldu bubuk dan oregano setelah meletup2 masukan omelet yg sudah dipotong-potong masak sebentar matikan kompor .
Sajikan bersama nasi lembek❤️
.
#mpasicattleya#menu4bintangcattleya#mpasi10bulan#mpas10month#mpasibayisehat#mpasisehatlezat#mpasihomemade#mpasirumahan#sharingmpasi .
.

Selamat mencoba Mommiess.. semoga si kecil makin sehat ya Mommiess.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @ayuappr
.
.
Mpasi Day 129 | 10M+
Menu 4 ⭐️
.
🌮 Omelet Tofu saus Wortel 🌮
.
Bahan Omelet :
🍥 2 potong tahu jepang , haluskan
🍳 1 butir telur yampung , kocok lepas
🌰 bawang bombai cincang
Bahan saus wortel :
🍁 1 buah wortel , iris2
🍅 2 buah tomat , buang bijinya iris2
🌰 bawang bombai , cincang
🍶 garlic powder
🧀 Nutritional Yeast
🌿 sedikit oregano
🐔 kaldu ayam bubuk .
🍶Lemak Tambahan : Evoo
.
Cara :
🍳 campurkan bahan omelet aduk hingga rata , panaskan UB tuang adonan ke dalam pan masak hingga matang .
🍳 blend tomat dan wortel .
🍳 panaskan UB tumis bawang bombai hingga harum masukan hasil blend aduk2 tambahkan garlic powder dan NY biarkan meresap
🍳 Bumbui dengan kaldu bubuk dan oregano setelah meletup2 masukan omelet yg sudah dipotong-potong masak sebentar matikan kompor .
Sajikan bersama nasi lembek❤️
.
#mpasicattleya#menu4bintangcattleya#mpasi10bulan#mpas10month#mpasibayisehat#mpasisehatlezat#mpasihomemade#mpasirumahan#sharingmpasi .
.

Selamat mencoba Mommiess.. semoga si kecil makin sehat ya Mommiess.. #mpasialami

💬 0Normal

MPASI DAY 29 
MENU 4 ⭐⭐⭐⭐
^ Bubur Nasi Lele 🐟 ^
for 3 portion 🍴🍴🍴
Bahan - bahan:
⭐ Karbo : Nasi Putih + Labu Parang
⭐ Prohe : Ikan Lele 🐟
⭐ Prona : Tempe + Kacang Panjang
⭐ Sayur : Bayam +Wortel
+ UB
+ Kaldu
++ EVOO
Bumbu Aromatik:
* Bawang Putih
* Daun Jeruk
Cara membuat:
💕 Cuci ikan lele dengan perasan lemon, cuci sampai bersih,
💕 Kupas dan cuci bahan2 seperti labu, wortel, bawang putih serta cuci bersih kacang panjang bayam dan daun jeruk,
💕 Kukus semua bahan2x hingga matang merata,
💕 Blend dengan tambahkn sedikit air matang sampai halus,
💕 Saring diatas saringan kawat, kerok bagian bawah,
💕 Campurkan evoo, ub, dan kaldu aduk2 sampai mengental dengan baik,
💕 Sajikan dengan 💞
Respon Nay :
mamamnya kebanyakan jeda/ istirahat untuk main2, tapi alhamdulillah masih mau mam sesuap 2 suap dikit2.
Snack:
Pure Tomato 🍅🍅
++ Biscuit 🍪🍪
#mpasi#mpasiday29#mpasinay#mpasialami#mpasihomemade#menumpasi4bintang
Umi N 👧 Y ❣❣❣

MPASI DAY 29
MENU 4 ⭐⭐⭐⭐
^ Bubur Nasi Lele 🐟 ^
for 3 portion 🍴🍴🍴
Bahan - bahan:
⭐ Karbo : Nasi Putih + Labu Parang
⭐ Prohe : Ikan Lele 🐟
⭐ Prona : Tempe + Kacang Panjang
⭐ Sayur : Bayam +Wortel
+ UB
+ Kaldu
++ EVOO
Bumbu Aromatik:
* Bawang Putih
* Daun Jeruk
Cara membuat:
💕 Cuci ikan lele dengan perasan lemon, cuci sampai bersih,
💕 Kupas dan cuci bahan2 seperti labu, wortel, bawang putih serta cuci bersih kacang panjang bayam dan daun jeruk,
💕 Kukus semua bahan2x hingga matang merata,
💕 Blend dengan tambahkn sedikit air matang sampai halus,
💕 Saring diatas saringan kawat, kerok bagian bawah,
💕 Campurkan evoo, ub, dan kaldu aduk2 sampai mengental dengan baik,
💕 Sajikan dengan 💞
Respon Nay :
mamamnya kebanyakan jeda/ istirahat untuk main2, tapi alhamdulillah masih mau mam sesuap 2 suap dikit2.
Snack:
Pure Tomato 🍅🍅
++ Biscuit 🍪🍪
#mpasi#mpasiday29#mpasinay#mpasialami#mpasihomemade#menumpasi4bintang

💬 0Normal

.
.
Day 36 -  Pagi dan Sore
DAGING AYAM + KENTANG + WORTEL + BROKOLI + KACANG MERAH
Selasa, 16 Januari 2018 ; Jam 07.45 dan 14.30

Bahan :
.
★ 1/2 bagian kentang ukuran besar.
★ 2 potong daging ayam (kirakira 5x5cm).
★ 2 buah baby wortel.
★ 5 kuntum brokoli.
★ segenggam kacang merah.
★ Bumbu aromatik-geprek (daun salam,baput, jahe).
★ Kaldu. .
★ Unsalted Butter. .
★ Keju. .
★ EVOO. .
★ Air matang/asip.
.

Cara membuat :
.
☆ Bersihkan semua bahan. .
☆ potong menjadi bagian kecil untuk daging ayam, kentang dan baby wortel. .
☆ kukus semua bahan, simpan daging ayam di atas bumbu aromatik, kukus sampai 15 menit. .
☆ Blender bahan yang sudah dikukus atau dihancurkan dengan cara dipenyet di atas saringan kawat,  jangan lupa kerok bawah saringan. (Buang bumbu aromatik) .
☆ Tambahkan kaldu/asip/air matang lalu atur kekentalan. .
☆ Tambahkan Unsalted Butter,  Keju dan EEVO. .
.
.
.
Durasi makan : 15 menit 😂
.
 #mpasialliwa #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #tipsmpasiRT
دن حرم وت

.
.
Day 36 - Pagi dan Sore
DAGING AYAM + KENTANG + WORTEL + BROKOLI + KACANG MERAH
Selasa, 16 Januari 2018 ; Jam 07.45 dan 14.30

Bahan :
.
★ 1/2 bagian kentang ukuran besar.
★ 2 potong daging ayam (kirakira 5x5cm).
★ 2 buah baby wortel.
★ 5 kuntum brokoli.
★ segenggam kacang merah.
★ Bumbu aromatik-geprek (daun salam,baput, jahe).
★ Kaldu. .
★ Unsalted Butter. .
★ Keju. .
★ EVOO. .
★ Air matang/asip.
.

Cara membuat :
.
☆ Bersihkan semua bahan. .
☆ potong menjadi bagian kecil untuk daging ayam, kentang dan baby wortel. .
☆ kukus semua bahan, simpan daging ayam di atas bumbu aromatik, kukus sampai 15 menit. .
☆ Blender bahan yang sudah dikukus atau dihancurkan dengan cara dipenyet di atas saringan kawat, jangan lupa kerok bawah saringan. (Buang bumbu aromatik) .
☆ Tambahkan kaldu/asip/air matang lalu atur kekentalan. .
☆ Tambahkan Unsalted Butter, Keju dan EEVO. .
.
.
.
Durasi makan : 15 menit 😂
.
#mpasialliwa #mpasi6bulanpertama #mpasimenutunggal #mpasi #mpasirumahan #mpasisehat #mpasialami #mpasiempatbintang #mpasi4bintang #tipsmpasiRT

💬 1Normal

Menu day 3
Sore ini alinka maem bubur kacanghijau,  walaupun gk habis tapi lumayan kok maem e... Semangat y sayang... 😘😘😘 #menumpasialinka #menumpasi6bulan #menumpasi #mpasibayi #mpasibayisehat #resepmakananbayi #mpasihomemade #mpasialami
fitriani

Menu day 3
Sore ini alinka maem bubur kacanghijau, walaupun gk habis tapi lumayan kok maem e... Semangat y sayang... 😘😘😘 #menumpasialinka #menumpasi6bulan #menumpasi #mpasibayi #mpasibayisehat #resepmakananbayi #mpasihomemade #mpasialami

💬 0Normal

@Regranned from @septianapertiwi21 - ... Spaghetti Udang Goreng Kaldu ...
•
•
Day 187 - 12M+
.
.
Bahan Utama :
🔸Spaghetti @mpasinoshibaby
🔸Udang
🔸Kacang Panjang
🔸Tomat
•
Bahan pelengkap :
🔸Baput parut
🔸Bamer parut
🔸Kaldu Bubuk
🔸Parsley
🔸Oregano
🔸Garam (optional)
🔸Kecap Manis (optional)
•
Lemak tambahan :
🔸Canola Oil
.
.
Cara membuat:
🍳 Rebus spaghetti, udang, kacang panjang, tomat, sisihkan
🍳 Rendam udang dgn air kaldu bubuk, goreng dgn canola oil, sisihkan
🍳 Tumis baput, bamer sampai harum dgn canola oil, tambahkan garam sedikit, parsley, oregano
🍳 Masukan spaghetti-kacangpanjang-tomat beri kecap manis sedikit
🍳 Masak sampai matang
🍳 Sajikan dgn udang goreng
.
.
Pertama kalinya kasih udang sama kamu nak, dan ternyata suka bgt, plus nambah 😅 
Dan alhamdulillah aman ya nak, gak alergi 😘😘 next kasih protein yg lain lg ya nak 😍
.
#mpasiaqira
#mpasiwho 
#mpasibaby 
#mpasi12bulan
#mpasi12months 
#makan
#mpasi #mpasihomemade
#mpasianakbundaindonesia
#mpasialami
#tipsmpasirt - #regrann
MPASI_WarisanBunda

@Regranned from @septianapertiwi21 - ... Spaghetti Udang Goreng Kaldu ...


Day 187 - 12M+
.
.
Bahan Utama :
🔸Spaghetti @mpasinoshibaby
🔸Udang
🔸Kacang Panjang
🔸Tomat

Bahan pelengkap :
🔸Baput parut
🔸Bamer parut
🔸Kaldu Bubuk
🔸Parsley
🔸Oregano
🔸Garam (optional)
🔸Kecap Manis (optional)

Lemak tambahan :
🔸Canola Oil
.
.
Cara membuat:
🍳 Rebus spaghetti, udang, kacang panjang, tomat, sisihkan
🍳 Rendam udang dgn air kaldu bubuk, goreng dgn canola oil, sisihkan
🍳 Tumis baput, bamer sampai harum dgn canola oil, tambahkan garam sedikit, parsley, oregano
🍳 Masukan spaghetti-kacangpanjang-tomat beri kecap manis sedikit
🍳 Masak sampai matang
🍳 Sajikan dgn udang goreng
.
.
Pertama kalinya kasih udang sama kamu nak, dan ternyata suka bgt, plus nambah 😅
Dan alhamdulillah aman ya nak, gak alergi 😘😘 next kasih protein yg lain lg ya nak 😍
.
#mpasiaqira
#mpasiwho
#mpasibaby
#mpasi12bulan
#mpasi12months
#makan
#mpasi #mpasihomemade
#mpasianakbundaindonesia
#mpasialami
#tipsmpasirt - #regrann

💬 0Normal

Hai Mommiess.. Berikut ini #Repost resep menu MPASI yang boleh banget dicoba dari Bunda @fulgensiusganesha
.
.
MPASI Ganesha hari 12-sore 🕔 17.00 WIB
🐟 Puree ikan tuna 🐟

bahan
🐟ikan tuna 3 potong (tidak terlalu besar)
🍼 ASIP
♦️EVOO
🎇 Bumbu aromatik (bawang putih digeprek, jahe geprek, daun Salam)

How to cook
🐟 cuci ikan tuna hingga bersih
🛁 panaskan panci untuk mengukus tuna
♨️ setelah panas, masukkan bumbu aromatik dan ikan tuna
🛁 kukus hingga matang,⏲️ +/- 10 menit
🛁 Blender ikan tambahkan ASIP
🛁 saring, jgn lupa ambil bagian bawah saringan
🛁 tambahkan ASIP untuk mengatur tekstur dan sedikit EVOO
🍜 Sajikan dengan cinta dan senyum dan jangan lupa berdoa

Reaksi Ganesha
Hmmmm.... Ganesh gak seberapa suka... Hanya mau 7 kali sendok... Tpi gpp lah, yang penting ada yg masuk....sisanya dimakan mamanya... Ketimbang dibuang... #mpasiwhomethod #mpasihomemadebunda #mpasi #mpasisehatlezat #mpasisehat #mpasirumahan #mpasisemangat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasialami #mpasisehat
.

Yuk bagikan inspirasi #mpasialami dengan Tag temen Mommies yaa.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hai Mommiess.. Berikut ini #Repost resep menu MPASI yang boleh banget dicoba dari Bunda @fulgensiusganesha
.
.
MPASI Ganesha hari 12-sore 🕔 17.00 WIB
🐟 Puree ikan tuna 🐟

bahan
🐟ikan tuna 3 potong (tidak terlalu besar)
🍼 ASIP
♦️EVOO
🎇 Bumbu aromatik (bawang putih digeprek, jahe geprek, daun Salam)

How to cook
🐟 cuci ikan tuna hingga bersih
🛁 panaskan panci untuk mengukus tuna
♨️ setelah panas, masukkan bumbu aromatik dan ikan tuna
🛁 kukus hingga matang,⏲️ +/- 10 menit
🛁 Blender ikan tambahkan ASIP
🛁 saring, jgn lupa ambil bagian bawah saringan
🛁 tambahkan ASIP untuk mengatur tekstur dan sedikit EVOO
🍜 Sajikan dengan cinta dan senyum dan jangan lupa berdoa

Reaksi Ganesha
Hmmmm.... Ganesh gak seberapa suka... Hanya mau 7 kali sendok... Tpi gpp lah, yang penting ada yg masuk....sisanya dimakan mamanya... Ketimbang dibuang... #mpasiwhomethod #mpasihomemadebunda #mpasi #mpasisehatlezat #mpasisehat #mpasirumahan #mpasisemangat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasialami #mpasisehat
.

Yuk bagikan inspirasi #mpasialami dengan Tag temen Mommies yaa.. #mpasialami

💬 1Normal

MPASI Ganesha hari 12-sore 🕔 17.00 WIB
🐟 Puree ikan tuna 🐟

bahan
🐟ikan tuna 3 potong (tidak terlalu besar)
🍼 ASIP
♦️EVOO
🎇 Bumbu aromatik (bawang putih digeprek, jahe geprek, daun Salam)

How to cook
🐟 cuci ikan tuna hingga bersih
🛁 panaskan panci untuk mengukus tuna
♨️ setelah panas, masukkan bumbu aromatik dan ikan tuna
🛁 kukus hingga matang,⏲️ +/- 10 menit
🛁 Blender ikan tambahkan ASIP
🛁 saring, jgn lupa ambil bagian bawah saringan
🛁 tambahkan ASIP untuk mengatur tekstur dan sedikit EVOO
🍜 Sajikan dengan cinta dan senyum dan jangan lupa berdoa

Reaksi Ganesha
Hmmmm.... Ganesh gak seberapa suka... Hanya mau 7 kali sendok... Tpi gpp lah, yang penting ada yg masuk....sisanya dimakan mamanya... Ketimbang dibuang... #mpasiwhomethod #mpasihomemadebunda #mpasi #mpasisehatlezat #mpasisehat #mpasirumahan #mpasisemangat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasialami #mpasisehat
Ganesha

MPASI Ganesha hari 12-sore 🕔 17.00 WIB
🐟 Puree ikan tuna 🐟

bahan
🐟ikan tuna 3 potong (tidak terlalu besar)
🍼 ASIP
♦️EVOO
🎇 Bumbu aromatik (bawang putih digeprek, jahe geprek, daun Salam)

How to cook
🐟 cuci ikan tuna hingga bersih
🛁 panaskan panci untuk mengukus tuna
♨️ setelah panas, masukkan bumbu aromatik dan ikan tuna
🛁 kukus hingga matang,⏲️ +/- 10 menit
🛁 Blender ikan tambahkan ASIP
🛁 saring, jgn lupa ambil bagian bawah saringan
🛁 tambahkan ASIP untuk mengatur tekstur dan sedikit EVOO
🍜 Sajikan dengan cinta dan senyum dan jangan lupa berdoa

Reaksi Ganesha
Hmmmm.... Ganesh gak seberapa suka... Hanya mau 7 kali sendok... Tpi gpp lah, yang penting ada yg masuk....sisanya dimakan mamanya... Ketimbang dibuang... #mpasiwhomethod #mpasihomemadebunda #mpasi #mpasisehatlezat #mpasisehat #mpasirumahan #mpasisemangat #mpasiwho #mpasihomemade #mpasialami #mpasisehat

💬 0Normal

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @pocutnurhadana
.
.
Seneng deh ya rasanya, ameera udh naek tekstur gini.
Jd makin hari makin semangat mama racikin bumbu2 di makanan ameera .
Seperti menu yg satu ini nih...
Masih pake baceman bawang putih (resep udh pernah di share )
.
.
🎀IKAN NILA JAMUR ENOKI SAUS KECAP TABUR CHIA SEEDS🎀
.
.
Bahan :
.
3 potong ikan nila fillet
.
 3sdm Kecap manis .
Lada bubuk sejumput
.
2 sdm baceman bwg putih
.
Beberapa tangkai jamur enoki (buang akarnya)
.
Minyak goreng secukupnya
.
50ML kaldu ikan
.
Chia seeds secukupnya
.

HTC :
.
.
Cara Membuat :
.
.
Panaskan wajan dan tuang minyak goreng
.
Goreng ikan nila sampai matang,sisihkan
.
Kukus jamur enoki sampai matang,sisihkan
.
Saus kecap :
.
Panas kan wajan dan tuang baceman bawang putih sampai harum
.
Masukkan kecap manis dan air kaldu,aduk sampai mendidih
.
Tata jamur enoki dan ikan nila lalu yuang saus kecap diatasnya dan tabur kan chia seeds
.
Sajikan
.

Ditunggu komentar mommies yaa.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @pocutnurhadana
.
.
Seneng deh ya rasanya, ameera udh naek tekstur gini.
Jd makin hari makin semangat mama racikin bumbu2 di makanan ameera .
Seperti menu yg satu ini nih...
Masih pake baceman bawang putih (resep udh pernah di share )
.
.
🎀IKAN NILA JAMUR ENOKI SAUS KECAP TABUR CHIA SEEDS🎀
.
.
Bahan :
.
3 potong ikan nila fillet
.
3sdm Kecap manis .
Lada bubuk sejumput
.
2 sdm baceman bwg putih
.
Beberapa tangkai jamur enoki (buang akarnya)
.
Minyak goreng secukupnya
.
50ML kaldu ikan
.
Chia seeds secukupnya
.

HTC :
.
.
Cara Membuat :
.
.
Panaskan wajan dan tuang minyak goreng
.
Goreng ikan nila sampai matang,sisihkan
.
Kukus jamur enoki sampai matang,sisihkan
.
Saus kecap :
.
Panas kan wajan dan tuang baceman bawang putih sampai harum
.
Masukkan kecap manis dan air kaldu,aduk sampai mendidih
.
Tata jamur enoki dan ikan nila lalu yuang saus kecap diatasnya dan tabur kan chia seeds
.
Sajikan
.

Ditunggu komentar mommies yaa.. #mpasialami

💬 1Normal

menu⭐️⭐️⭐️⭐️
•
bahannya
🥣kentang
🥣tempe
🥣brokoli
🥣telur puyuh
🥣EVOO

cara membuat
👩‍🍳rebus telur puyuh
👩‍🍳steam kentang, brokoli & tempe
👩‍🍳blender telur puyuh+kentang+brokoli+tempe
👩‍🍳tambahkan EVOO

#mpasibabykhalisha #mpasi #mpasisehat #mpasialami @mpasialami
Mpasi baby khalisha

menu⭐️⭐️⭐️⭐️

bahannya
🥣kentang
🥣tempe
🥣brokoli
🥣telur puyuh
🥣EVOO

cara membuat
👩‍🍳rebus telur puyuh
👩‍🍳steam kentang, brokoli & tempe
👩‍🍳blender telur puyuh+kentang+brokoli+tempe
👩‍🍳tambahkan EVOO

#mpasibabykhalisha #mpasi #mpasisehat #mpasialami @mpasialami

💬 1Normal

Sudah lama Linton gak makan bubur pumpkin, jadiii siang ini mau nostalgiaan makan bubur pumpkin..
▫
Bahan:
🌠Pumpkin
🌠Ikan gabus
🌠Kaldu ayam
▫
Carbut:
✨Potong pumpkin dan filet ikan gabus, cuci bersih lalu di rebus.
✨Setelah empuk, angkat, di blender sebentar.
✨Sajikan dengan penuh rasa cinta❤
.
@mpasialami #mpasialami #mpasi #mpasilinton
Dewi Ratna Yeuu

Sudah lama Linton gak makan bubur pumpkin, jadiii siang ini mau nostalgiaan makan bubur pumpkin..

Bahan:
🌠Pumpkin
🌠Ikan gabus
🌠Kaldu ayam

Carbut:
✨Potong pumpkin dan filet ikan gabus, cuci bersih lalu di rebus.
✨Setelah empuk, angkat, di blender sebentar.
✨Sajikan dengan penuh rasa cinta❤
.
@mpasialami #mpasialami #mpasi #mpasilinton

💬 0Normal
At Pekanbaru City