#kaldusayur

Posted @withrepost • @nasranazizah Menu Mpasi baby Zahira hari inii😉
.
Beras merah organik + Sayuran + Kuning telur puyuh + Keju + Evoo dan UB
.
Carbut:
🐦Cuci bersih brokoli, wortel, jagung dan edamame
🐦Rebus wortel, edamame dan jagung terlebih dahulu kurleb 5menit setelah itu baru masukan brokoli masak sampai matang kurleb 5menit
🐦Blend dan saring, pisahkan 2 bagian unt sarapan pagi dan makan sore * saya taro di wadah kedap udara dan disimpan dikulkas unt sore nanti
🐦Masak 1 sd teh beras merah organik dgn sedikit air * saya pake gasol
🐦Tambahan kaldu ikan tuna unt mengatur kekentalan. Jgn lupa selalu taburi lemak tambahan UB, Keju dan Evoo
. 💖Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💖
.
.
Reaksi: 😍
Alhamdulillah habiiis👏
.
.
#mpasi #mpasialami #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade #mpasisayuran #kaldusayur #kalduikan #EVOO #ub #kejukiri
Mpasi Bayi

Posted @withrepost • @nasranazizah Menu Mpasi baby Zahira hari inii😉
.
Beras merah organik + Sayuran + Kuning telur puyuh + Keju + Evoo dan UB
.
Carbut:
🐦Cuci bersih brokoli, wortel, jagung dan edamame
🐦Rebus wortel, edamame dan jagung terlebih dahulu kurleb 5menit setelah itu baru masukan brokoli masak sampai matang kurleb 5menit
🐦Blend dan saring, pisahkan 2 bagian unt sarapan pagi dan makan sore * saya taro di wadah kedap udara dan disimpan dikulkas unt sore nanti
🐦Masak 1 sd teh beras merah organik dgn sedikit air * saya pake gasol
🐦Tambahan kaldu ikan tuna unt mengatur kekentalan. Jgn lupa selalu taburi lemak tambahan UB, Keju dan Evoo
. 💖Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💖
.
.
Reaksi: 😍
Alhamdulillah habiiis👏
.
.
#mpasi #mpasialami #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade #mpasisayuran #kaldusayur #kalduikan #EVOO #ub #kejukiri

💬 1Normal

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @nasranazizah
.
.
Menu Mpasi baby Zahira hari inii😉
.
Beras merah organik + Sayuran + Kuning telur puyuh + Keju + Evoo dan UB
.
Carbut:
🐦Cuci bersih brokoli, wortel, jagung dan edamame
🐦Rebus wortel, edamame dan jagung terlebih dahulu kurleb 5menit setelah itu baru masukan brokoli masak sampai matang kurleb 5menit
🐦Blend dan saring, pisahkan 2 bagian unt sarapan pagi dan makan sore * saya taro di wadah kedap udara dan disimpan dikulkas unt sore nanti
🐦Masak 1 sd teh beras merah organik dgn sedikit air * saya pake gasol
🐦Tambahan kaldu ikan tuna unt mengatur kekentalan. Jgn lupa selalu taburi lemak tambahan UB, Keju dan Evoo
. 💖Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💖
.
.
Reaksi: 😍
Alhamdulillah habiiis👏
.
.
#mpasi #mpasialami #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade #mpasisayuran #kaldusayur #kalduikan #EVOO #ub #kejukiri
.

Ditunggu komentar mommies yaa.. #mpasialami
Resep Mpasi Alami

Hallo Mommiess.. Kali ini @mpasialami mau #Repost inspirasi menu MPASI dari @nasranazizah
.
.
Menu Mpasi baby Zahira hari inii😉
.
Beras merah organik + Sayuran + Kuning telur puyuh + Keju + Evoo dan UB
.
Carbut:
🐦Cuci bersih brokoli, wortel, jagung dan edamame
🐦Rebus wortel, edamame dan jagung terlebih dahulu kurleb 5menit setelah itu baru masukan brokoli masak sampai matang kurleb 5menit
🐦Blend dan saring, pisahkan 2 bagian unt sarapan pagi dan makan sore * saya taro di wadah kedap udara dan disimpan dikulkas unt sore nanti
🐦Masak 1 sd teh beras merah organik dgn sedikit air * saya pake gasol
🐦Tambahan kaldu ikan tuna unt mengatur kekentalan. Jgn lupa selalu taburi lemak tambahan UB, Keju dan Evoo
. 💖Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💖
.
.
Reaksi: 😍
Alhamdulillah habiiis👏
.
.
#mpasi #mpasialami #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade #mpasisayuran #kaldusayur #kalduikan #EVOO #ub #kejukiri
.

Ditunggu komentar mommies yaa.. #mpasialami

💬 0Normal

Menu Mpasi baby Zahira hari inii😉
.
Beras merah organik + Sayuran + Kuning telur puyuh + Keju + Evoo dan UB
.
Carbut:
🐦Cuci bersih brokoli, wortel, jagung dan edamame
🐦Rebus wortel, edamame dan jagung terlebih dahulu kurleb 5menit setelah itu baru masukan brokoli masak sampai matang kurleb 5menit
🐦Blend dan saring, pisahkan 2 bagian unt sarapan pagi dan makan sore * saya taro di wadah kedap udara dan disimpan dikulkas unt sore nanti
🐦Masak 1 sd teh beras merah organik dgn sedikit air * saya pake gasol
🐦Tambahan kaldu ikan tuna unt mengatur kekentalan. Jgn lupa selalu taburi lemak tambahan UB, Keju dan Evoo
. 💖Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💖
.
.
Reaksi: 😍
Alhamdulillah habiiis👏
.
.
#mpasi #mpasialami #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade #mpasisayuran #kaldusayur #kalduikan #EVOO #ub #kejukiri
Azizah👸💗

Menu Mpasi baby Zahira hari inii😉
.
Beras merah organik + Sayuran + Kuning telur puyuh + Keju + Evoo dan UB
.
Carbut:
🐦Cuci bersih brokoli, wortel, jagung dan edamame
🐦Rebus wortel, edamame dan jagung terlebih dahulu kurleb 5menit setelah itu baru masukan brokoli masak sampai matang kurleb 5menit
🐦Blend dan saring, pisahkan 2 bagian unt sarapan pagi dan makan sore * saya taro di wadah kedap udara dan disimpan dikulkas unt sore nanti
🐦Masak 1 sd teh beras merah organik dgn sedikit air * saya pake gasol
🐦Tambahan kaldu ikan tuna unt mengatur kekentalan. Jgn lupa selalu taburi lemak tambahan UB, Keju dan Evoo
. 💖Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💖
.
.
Reaksi: 😍
Alhamdulillah habiiis👏
.
.
#mpasi #mpasialami #mpasiwho #mpasisehat #mpasihomemade #mpasisayuran #kaldusayur #kalduikan #EVOO #ub #kejukiri

💬 2Normal

Variasi lain untuk kaldu homemade, simak resep @Regranned from @ninarinayanti -  Resep Kaldu sayur:
.
.
Bahan:
🍀1 buah kentang
🍀1 buah wortel
🍀1 buah baby labu siam
🍀1 buah tomat
🍀daun bawang secukupnya
🍀seledri secukupnya
🍀2 batang serai
🍀2 lembar daun salam
🍀2 siung bawang merah
🍀2 siung bawang putih
.
.
Cara membuat:
🌷kupas kentang, wortel, labu siam, bamer dan baput
🌷cuci semua bahan dengan air mengalir
🌷kentang, wortel, labu siam, tomat, daun bawang, seledri  potong2. Bamer dan baput geprek
🌷didihkan 1,5 liter air, setelah mendidih masukkan semua bahan
🌷masak kurleb 30 menit
🌷setelah matang, dinginkan, saring➡masukkan dalam botol asip➡simpan di freezer
.
.
📚catatan: kaldu ini bisa digunakan untuk membuat bubur beras, sebagai penambah rasa alami.
*semoga bermanfaat*☺ .
.
#mpasihomemade#mpasi7bulan
#kaldusayur#mpasirumahan#resepmpasisehat - #MakananBayi #menumpasi
Nayz Baby Food MPASI Organik

Variasi lain untuk kaldu homemade, simak resep @Regranned from @ninarinayanti - Resep Kaldu sayur:
.
.
Bahan:
🍀1 buah kentang
🍀1 buah wortel
🍀1 buah baby labu siam
🍀1 buah tomat
🍀daun bawang secukupnya
🍀seledri secukupnya
🍀2 batang serai
🍀2 lembar daun salam
🍀2 siung bawang merah
🍀2 siung bawang putih
.
.
Cara membuat:
🌷kupas kentang, wortel, labu siam, bamer dan baput
🌷cuci semua bahan dengan air mengalir
🌷kentang, wortel, labu siam, tomat, daun bawang, seledri potong2. Bamer dan baput geprek
🌷didihkan 1,5 liter air, setelah mendidih masukkan semua bahan
🌷masak kurleb 30 menit
🌷setelah matang, dinginkan, saring➡masukkan dalam botol asip➡simpan di freezer
.
.
📚catatan: kaldu ini bisa digunakan untuk membuat bubur beras, sebagai penambah rasa alami.
*semoga bermanfaat*☺ .
.
#mpasihomemade#mpasi7bulan
#kaldusayur#mpasirumahan#resepmpasisehat - #MakananBayi #menumpasi

💬 0Normal

Posted @withrepost • @nasranazizah Menu Mpasi baby Zahira hari ini.. Bergizi dan sehaat😉
.
.
Puree kabocha tuna dan sayuran🍀
.
Carbut:
🐟Cuci dan potong dadu kabocha setelah itu kukus kurleb 10 menit 🐟Cuci bersih ikan tuna dan sayuran *Brokoli, pakcoy, wortel
🐟Rebus tuna kurleb 5menit  bersama dgn bumbu aromatik *duo bawang, daun salam daun jeruk
🐟Setelah itu masukan wortel terakhir brokoli dan pakcoy
🐟Simpan kuah kaldu rebusan ikan tuna dan sayuran * saya pakai botol kaca
🐟Blend dan saring sayuran tunanya
🐟Untuk kabocha saya saring terpisah menggunakan saringan besi dan jgn lupa kerok bagian bawah saringan
🐟Atur kekentalan dgn menambahkan kuah kaldu nya
🐟Tambahkan UB Keju kiri dan Evoo
.
💗Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💗
.
Reaksi:😍
Syukaaak dan sisa sekitar 4 sendok  baby👏*bikinnya kebanyakan😁
.
#mpasi6month #mpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasihomemade #mpasisehat #mpasienak #kalduikan #kaldusayur
Mpasi Bayi

Posted @withrepost • @nasranazizah Menu Mpasi baby Zahira hari ini.. Bergizi dan sehaat😉
.
.
Puree kabocha tuna dan sayuran🍀
.
Carbut:
🐟Cuci dan potong dadu kabocha setelah itu kukus kurleb 10 menit 🐟Cuci bersih ikan tuna dan sayuran *Brokoli, pakcoy, wortel
🐟Rebus tuna kurleb 5menit bersama dgn bumbu aromatik *duo bawang, daun salam daun jeruk
🐟Setelah itu masukan wortel terakhir brokoli dan pakcoy
🐟Simpan kuah kaldu rebusan ikan tuna dan sayuran * saya pakai botol kaca
🐟Blend dan saring sayuran tunanya
🐟Untuk kabocha saya saring terpisah menggunakan saringan besi dan jgn lupa kerok bagian bawah saringan
🐟Atur kekentalan dgn menambahkan kuah kaldu nya
🐟Tambahkan UB Keju kiri dan Evoo
.
💗Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💗
.
Reaksi:😍
Syukaaak dan sisa sekitar 4 sendok baby👏*bikinnya kebanyakan😁
.
#mpasi6month #mpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasihomemade #mpasisehat #mpasienak #kalduikan #kaldusayur

💬 4Normal

Menu Mpasi baby Zahira hari ini.. Bergizi dan sehaat😉
.
.
Puree kabocha tuna dan sayuran🍀
.
Carbut:
🐟Cuci dan potong dadu kabocha setelah itu kukus kurleb 10 menit 🐟Cuci bersih ikan tuna dan sayuran *Brokoli, pakcoy, wortel
🐟Rebus tuna kurleb 5menit  bersama dgn bumbu aromatik *duo bawang, daun salam daun jeruk
🐟Setelah itu masukan wortel terakhir brokoli dan pakcoy
🐟Simpan kuah kaldu rebusan ikan tuna dan sayuran * saya pakai botol kaca
🐟Blend dan saring sayuran tunanya
🐟Untuk kabocha saya saring terpisah menggunakan saringan besi dan jgn lupa kerok bagian bawah saringan
🐟Atur kekentalan dgn menambahkan kuah kaldu nya
🐟Tambahkan UB Keju kiri dan Evoo
.
💗Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💗
.
Reaksi:😍
Syukaaak dan sisa sekitar 4 sendok  baby👏*bikinnya kebanyakan😁
.
#mpasi6month #mpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasihomemade #mpasisehat #mpasienak #kalduikan #kaldusayur
Azizah👸💗

Menu Mpasi baby Zahira hari ini.. Bergizi dan sehaat😉
.
.
Puree kabocha tuna dan sayuran🍀
.
Carbut:
🐟Cuci dan potong dadu kabocha setelah itu kukus kurleb 10 menit 🐟Cuci bersih ikan tuna dan sayuran *Brokoli, pakcoy, wortel
🐟Rebus tuna kurleb 5menit bersama dgn bumbu aromatik *duo bawang, daun salam daun jeruk
🐟Setelah itu masukan wortel terakhir brokoli dan pakcoy
🐟Simpan kuah kaldu rebusan ikan tuna dan sayuran * saya pakai botol kaca
🐟Blend dan saring sayuran tunanya
🐟Untuk kabocha saya saring terpisah menggunakan saringan besi dan jgn lupa kerok bagian bawah saringan
🐟Atur kekentalan dgn menambahkan kuah kaldu nya
🐟Tambahkan UB Keju kiri dan Evoo
.
💗Sajikan dan suapin dengan penuh Cinta💗
.
Reaksi:😍
Syukaaak dan sisa sekitar 4 sendok baby👏*bikinnya kebanyakan😁
.
#mpasi6month #mpasi #mpasiwho #mpasialami #mpasihomemade #mpasisehat #mpasienak #kalduikan #kaldusayur

💬 1Normal

- kaldu sayur -
.
🍳 wortel
🍳 kentang
🍳 tomat
🍳 daun bawang
🍳 seledri
🍳 bawang bombay
🍳 bawang putih
🍳 air 1 ltr
.
potong sayur, masukkan semua bahan di panci, tambahkan air, masak kira2 30menit, saring, takar sesuai kebutuhan
.
tahan 2 minggu di freser
.
#kaldusayur
#kaldumpasi
#mpasi6bulan 
#mpasi 
#kaldudaneswara
rere

- kaldu sayur -
.
🍳 wortel
🍳 kentang
🍳 tomat
🍳 daun bawang
🍳 seledri
🍳 bawang bombay
🍳 bawang putih
🍳 air 1 ltr
.
potong sayur, masukkan semua bahan di panci, tambahkan air, masak kira2 30menit, saring, takar sesuai kebutuhan
.
tahan 2 minggu di freser
.
#kaldusayur
#kaldumpasi
#mpasi6bulan
#mpasi
#kaldudaneswara

💬 0Normal

.
Kaldu Sayur
Sumber: http://www.nourishingnavita.com/veggie-stock/
.
Bahan:
4 batang wortel
2 butir bawang bombay
1 genggam chinese leek/kucai
1 genggam daun bawang
1 genggam parsley/peterseli
1 genggam daun ketumbar
1 genggam seledri
1 buah paprika merah
2-5 siung bawang putih, geprek
2 sdt merica
2 lembar daun salam
1/2 cup tomat
1/4 cup tomat kering (optional)
2 liter air matang
.
Cara membuat:
Potong semua bahan dalam ukuran besar, cuci bersih lalu masukkan dalam panci berisi air. Panaskan dengan api sedang sampai mendidih, lalu setelah mendidih kecilkan api dan masak selama 30-45 menit tanpa menutup pancinya. Setelah masak, diamkan hingga dingin dan masukkan ke dalam wadah untuk penyimpanan. Dalam kulkas, kaldu sayur awet selama 3-5 hari, namun jika dibekukan bisa awet selama 3 bulan. .
Tips:
Jika akan dibekukan, lebih baik simpan dalam wadah kecil seperti wadah es batu sehingga bisa diambil dalam jumlah secukupnya dan kualitas terjaga. #raburesep #kaldusayur #EatYourColors #makansayurdanbuah
lucy yuliana

.
Kaldu Sayur
Sumber: http://www.nourishingnavita.com/veggie-stock/
.
Bahan:
4 batang wortel
2 butir bawang bombay
1 genggam chinese leek/kucai
1 genggam daun bawang
1 genggam parsley/peterseli
1 genggam daun ketumbar
1 genggam seledri
1 buah paprika merah
2-5 siung bawang putih, geprek
2 sdt merica
2 lembar daun salam
1/2 cup tomat
1/4 cup tomat kering (optional)
2 liter air matang
.
Cara membuat:
Potong semua bahan dalam ukuran besar, cuci bersih lalu masukkan dalam panci berisi air. Panaskan dengan api sedang sampai mendidih, lalu setelah mendidih kecilkan api dan masak selama 30-45 menit tanpa menutup pancinya. Setelah masak, diamkan hingga dingin dan masukkan ke dalam wadah untuk penyimpanan. Dalam kulkas, kaldu sayur awet selama 3-5 hari, namun jika dibekukan bisa awet selama 3 bulan. .
Tips:
Jika akan dibekukan, lebih baik simpan dalam wadah kecil seperti wadah es batu sehingga bisa diambil dalam jumlah secukupnya dan kualitas terjaga. #raburesep #kaldusayur #EatYourColors #makansayurdanbuah

💬 0Normal

Selama ini, kaldu yang familiar dikonsumsi dan dikenali adalah kaldu yang berasal dari hewan, seperti kaldu ayam, sapi, ikan atau tulang. Tahukah Fams jika kaldu sayur pun baik untuk kesehatan dan juga dapat melezatkan masakan?
.
Yuk simak resepnya berikut!
.
Kaldu Sayur
Sumber: http://www.nourishingnavita.com/veggie-stock/
.
Bahan:
4 batang wortel
2 butir bawang bombay
1 genggam chinese leek/kucai
1 genggam daun bawang
1 genggam parsley/peterseli
1 genggam daun ketumbar
1 genggam seledri
1 buah paprika merah
2-5 siung bawang putih, geprek
2 sdt merica
2 lembar daun salam
1/2 cup tomat
1/4 cup tomat kering (optional)
2 liter air matang
.
Cara membuat:
Potong semua bahan dalam ukuran besar, cuci bersih lalu masukkan dalam panci berisi air. Panaskan dengan api sedang sampai mendidih, lalu setelah mendidih kecilkan api dan masak selama 30-45 menit tanpa menutup pancinya. Setelah masak, diamkan hingga dingin dan masukkan ke dalam wadah untuk penyimpanan. Dalam kulkas, kaldu sayur awet selama 3-5 hari, namun jika dibekukan bisa awet selama 3 bulan. .
Tips:
Jika akan dibekukan, lebih baik simpan dalam wadah kecil seperti wadah es batu sehingga bisa diambil dalam jumlah secukupnya dan kualitas terjaga. #raburesep #kaldusayur #EatYourColors #makansayurdanbuah
KALCare

Selama ini, kaldu yang familiar dikonsumsi dan dikenali adalah kaldu yang berasal dari hewan, seperti kaldu ayam, sapi, ikan atau tulang. Tahukah Fams jika kaldu sayur pun baik untuk kesehatan dan juga dapat melezatkan masakan?
.
Yuk simak resepnya berikut!
.
Kaldu Sayur
Sumber: http://www.nourishingnavita.com/veggie-stock/
.
Bahan:
4 batang wortel
2 butir bawang bombay
1 genggam chinese leek/kucai
1 genggam daun bawang
1 genggam parsley/peterseli
1 genggam daun ketumbar
1 genggam seledri
1 buah paprika merah
2-5 siung bawang putih, geprek
2 sdt merica
2 lembar daun salam
1/2 cup tomat
1/4 cup tomat kering (optional)
2 liter air matang
.
Cara membuat:
Potong semua bahan dalam ukuran besar, cuci bersih lalu masukkan dalam panci berisi air. Panaskan dengan api sedang sampai mendidih, lalu setelah mendidih kecilkan api dan masak selama 30-45 menit tanpa menutup pancinya. Setelah masak, diamkan hingga dingin dan masukkan ke dalam wadah untuk penyimpanan. Dalam kulkas, kaldu sayur awet selama 3-5 hari, namun jika dibekukan bisa awet selama 3 bulan. .
Tips:
Jika akan dibekukan, lebih baik simpan dalam wadah kecil seperti wadah es batu sehingga bisa diambil dalam jumlah secukupnya dan kualitas terjaga. #raburesep #kaldusayur #EatYourColors #makansayurdanbuah

💬 2Normal

Sebenernya Ibuk sedikit trauma kalo mau bikin makanan homemade lagi buat Embun karna beberapa minggu ini doi cuma mau 1 sendok makan dia aja kira-kira 5 ml _ hahaaa padahal Ibuk udah niat banget dari awal mau bikin homemade terus karna doi selalu telap telep kalo didulang yang homemade _ mungkin bisa diakalin lah bikinnya sendiri-sendiri begini dulu karna doi ga terlalu doyan 4 bintang langsung kayaknya. Itu Ibuk bikin tiap cube nya total 100 ml an jadinya. Ibuk mau coba 2-3 bintang kayak kemarin sore dulu biar Embun mau maem. Ibuk sedih kalo Embun gamau maem masakan Ibuk soalnya sampe sekarang doi lebih ga doyan lagi sama makanan instan yang berkemasan itu. Bismillah, kita sama-sama belajar ya Nak.. 😇 #mpasiembun #mpasihomemade #mpasisehat #mpasi6bulan #mpasiibukonik #mpasialami #kaldusayur #brokoli #kentang #atiayam
Cahyani Permata, dr.

Sebenernya Ibuk sedikit trauma kalo mau bikin makanan homemade lagi buat Embun karna beberapa minggu ini doi cuma mau 1 sendok makan dia aja kira-kira 5 ml _ hahaaa padahal Ibuk udah niat banget dari awal mau bikin homemade terus karna doi selalu telap telep kalo didulang yang homemade _ mungkin bisa diakalin lah bikinnya sendiri-sendiri begini dulu karna doi ga terlalu doyan 4 bintang langsung kayaknya. Itu Ibuk bikin tiap cube nya total 100 ml an jadinya. Ibuk mau coba 2-3 bintang kayak kemarin sore dulu biar Embun mau maem. Ibuk sedih kalo Embun gamau maem masakan Ibuk soalnya sampe sekarang doi lebih ga doyan lagi sama makanan instan yang berkemasan itu. Bismillah, kita sama-sama belajar ya Nak.. 😇 #mpasiembun #mpasihomemade #mpasisehat #mpasi6bulan #mpasiibukonik #mpasialami #kaldusayur #brokoli #kentang #atiayam

💬 5Ludwig
At Jepara

VEGETABLE BROTH

BAHAN :
✔1 buah wortel ukuran sedang
✔1 buah kentang ukuran sedang
✔1 buah tomat ukuran sedang
✔2 lembar daun salam
✔1 batang daun bawang
✔2 batang seledri yang besar
✔1 siung bawang putih
✔1 siung bawah merah
✔ 1,5 L air

HTC :
📌Cuci semua bahab
📌Potong besar-besar semua bahan
📌Geprek bawang merah & bawang putih
📌Masukkan air ke panci lalu masukkan semua bahan
📌Masak hingga mendidih dengan api sedang kurleb 40menit
📌Matikan api
📌Tunggu hingga dingin
📌Saring
📌Lalu masukkan ke dalam wadah atau cube ice
📌Masukkan ke dalam freezer

NOTE : Ketika besok akan dipakai, keluarkan kaldu sayuran dari freezer, letakkan dibawahnya. Kemudian setelah mencair dengan sendirinya, diamkan selama kurleb 10 menit, kemudian tuangkan ke dalam mp-asi secukupnya...
.
 #kaldusayuran 
#kaldusayur
#vegetablebroth
ninapusphyta

VEGETABLE BROTH

BAHAN :
✔1 buah wortel ukuran sedang
✔1 buah kentang ukuran sedang
✔1 buah tomat ukuran sedang
✔2 lembar daun salam
✔1 batang daun bawang
✔2 batang seledri yang besar
✔1 siung bawang putih
✔1 siung bawah merah
✔ 1,5 L air

HTC :
📌Cuci semua bahab
📌Potong besar-besar semua bahan
📌Geprek bawang merah & bawang putih
📌Masukkan air ke panci lalu masukkan semua bahan
📌Masak hingga mendidih dengan api sedang kurleb 40menit
📌Matikan api
📌Tunggu hingga dingin
📌Saring
📌Lalu masukkan ke dalam wadah atau cube ice
📌Masukkan ke dalam freezer

NOTE : Ketika besok akan dipakai, keluarkan kaldu sayuran dari freezer, letakkan dibawahnya. Kemudian setelah mencair dengan sendirinya, diamkan selama kurleb 10 menit, kemudian tuangkan ke dalam mp-asi secukupnya...
.
#kaldusayuran
#kaldusayur
#vegetablebroth

💬 0Normal

Kallo organic stock cube
Kaldu non msg, gluten free + lactose free
Varian slide photo ✌
80.000

#kallo #kallostockcubes #jualkallo #kaldujamur #kaldusayur #jualkaldujamur #kallobatam #jastip
#posingapore #jasatitipsingapore
Jasa Titip & PO Singapore

Kallo organic stock cube
Kaldu non msg, gluten free + lactose free
Varian slide photo ✌
80.000

#kallo #kallostockcubes #jualkallo #kaldujamur #kaldusayur #jualkaldujamur #kallobatam #jastip
#posingapore #jasatitipsingapore

💬 0Normal

🌿Kaldu sayuran 🍀

Bahan:
•1buah kentang
•1buah wortel
•1buah tomat
•1batang daun bawang
•2batang daun seledri
•2siung bawang putih
•2lembar daun salam
•1/2 bawang bombay
•Air 1000ml
.
Cara:
•Cuci bersih semua bahan.
Kentang dan wortel kupas lalu cuci sampai bersih
•Potong besar kentang, wortel dan tomat.
•Masukkan semua bahan ke dalam panci air yang sudah menididih dengan api kecil
•Masak sampai air berkurang dan air kelihatan keruh
•Matikan dan angkat. Lalu tunggu sampai dingin kemudian saring.
•Masukkan kedalam botol kaca/plastik zip lock/cubes ice tray. (Saya pakai iq baby).
•Masukkan kedalam kulkas freezer.

#mpasialbai
#mpasi 
#kaldusayur
kiki anesi widia " kikio "

🌿Kaldu sayuran 🍀

Bahan:
•1buah kentang
•1buah wortel
•1buah tomat
•1batang daun bawang
•2batang daun seledri
•2siung bawang putih
•2lembar daun salam
•1/2 bawang bombay
•Air 1000ml
.
Cara:
•Cuci bersih semua bahan.
Kentang dan wortel kupas lalu cuci sampai bersih
•Potong besar kentang, wortel dan tomat.
•Masukkan semua bahan ke dalam panci air yang sudah menididih dengan api kecil
•Masak sampai air berkurang dan air kelihatan keruh
•Matikan dan angkat. Lalu tunggu sampai dingin kemudian saring.
•Masukkan kedalam botol kaca/plastik zip lock/cubes ice tray. (Saya pakai iq baby).
•Masukkan kedalam kulkas freezer.

#mpasialbai
#mpasi
#kaldusayur

💬 0Normal

bu ibu ingin rasa masakan buat keluarga dapet gurihnya tapi aman ?? bisa dicoba yesss..
si bocil kalau udah didadarin telor ditambah 'secret ingredient' ini (bebas vetsin & MSG) langsung lahap (^^,)
kaldu jamur ini juga aman untuk vegetarian karena bebas bahan hewani. *sudah halal MUI

untuk pemesanan bisa DM,
atau wapri yess bu ibuu ke
082257177810

#kaldualami #kaldujamur #jualkaldujamur #bebasvetsin #mpasi #jualkaldunonmsg  #kaldujamurnonmsg #kaldujamursurabaya #kaldujamursidoarjo #kaldusayur #kalduvegetarian
yunita ummu aisyah

bu ibu ingin rasa masakan buat keluarga dapet gurihnya tapi aman ?? bisa dicoba yesss..
si bocil kalau udah didadarin telor ditambah 'secret ingredient' ini (bebas vetsin & MSG) langsung lahap (^^,)
kaldu jamur ini juga aman untuk vegetarian karena bebas bahan hewani. *sudah halal MUI

untuk pemesanan bisa DM,
atau wapri yess bu ibuu ke
082257177810

#kaldualami #kaldujamur #jualkaldujamur #bebasvetsin #mpasi #jualkaldunonmsg #kaldujamurnonmsg #kaldujamursurabaya #kaldujamursidoarjo #kaldusayur #kalduvegetarian

💬 4Normal

▪▪KALDU▪▪
Kaldu adalah sari dari tulang, daging atau sayuran yang direbus untuk mendapat sari dari bahan tersebut. Contohnya ada bermacam-macam jenis kaldu sehat yang terdiri dari kaldu hewani dan kaldu nabati, diantaranya, ada kaldu ayam, kaldu sapi, kaldu ikan, kaldu udang, kaldu seafood, kaldu sayur-sayuran nabati, dll. Tapi jangan kaldu bakso atau kaldu madura itu kaldu khusus untuk orang dewasa.Hehe...
.
Kaldu spesial digunakan untuk campuran masakan atau resep makanan bayi umur 6 bulan, 7 bulan, usia 8 bulan, usia 9 bulan, usia 10 bulan, usia 11 bulan, sampai usia 12 bulan dan seterusnya sampai usia bayi tiga tahun (batita) dan bayi lima tahun (balita) boleh diberikan untuk menambah dan memperkuat rasa gurih dan kadang-kadang juga bau dari masakan atau makanan tersebut menjadi lebih wangi dan harum, sehingga selera makan Bayi menjadi bertambah atau meningkat dengan sajian sedap tersebut.
.
Contohnya kaldu sayuran yang saya buat hari ini, resepnya ada di posting sebelumnya.
Sengaja hari ini buat kaldu lagi soalnya yang kemari saya buat botolnya pecah didalam freezer😣😭. Kenapa? Karena saya ngisinya kebanyakan, isi sesuai garis yang ada dibotol kaca ya moms. Soalnya kemarin sisa 30ml dari pada dbuang saya isi lagi sedikit2 ke botolnya. Pecah 3 semalam 😤😟.
.
Just sharing, semoga bermanfaat💞
.
.
#mpasiamriabrartsaqib
#mpasiamri
#kaldusayur 
#kaldumpasi 
#kaldumpasihomemade 
#kaldu
T R I A

▪▪KALDU▪▪
Kaldu adalah sari dari tulang, daging atau sayuran yang direbus untuk mendapat sari dari bahan tersebut. Contohnya ada bermacam-macam jenis kaldu sehat yang terdiri dari kaldu hewani dan kaldu nabati, diantaranya, ada kaldu ayam, kaldu sapi, kaldu ikan, kaldu udang, kaldu seafood, kaldu sayur-sayuran nabati, dll. Tapi jangan kaldu bakso atau kaldu madura itu kaldu khusus untuk orang dewasa.Hehe...
.
Kaldu spesial digunakan untuk campuran masakan atau resep makanan bayi umur 6 bulan, 7 bulan, usia 8 bulan, usia 9 bulan, usia 10 bulan, usia 11 bulan, sampai usia 12 bulan dan seterusnya sampai usia bayi tiga tahun (batita) dan bayi lima tahun (balita) boleh diberikan untuk menambah dan memperkuat rasa gurih dan kadang-kadang juga bau dari masakan atau makanan tersebut menjadi lebih wangi dan harum, sehingga selera makan Bayi menjadi bertambah atau meningkat dengan sajian sedap tersebut.
.
Contohnya kaldu sayuran yang saya buat hari ini, resepnya ada di posting sebelumnya.
Sengaja hari ini buat kaldu lagi soalnya yang kemari saya buat botolnya pecah didalam freezer😣😭. Kenapa? Karena saya ngisinya kebanyakan, isi sesuai garis yang ada dibotol kaca ya moms. Soalnya kemarin sisa 30ml dari pada dbuang saya isi lagi sedikit2 ke botolnya. Pecah 3 semalam 😤😟.
.
Just sharing, semoga bermanfaat💞
.
.
#mpasiamriabrartsaqib
#mpasiamri
#kaldusayur
#kaldumpasi
#kaldumpasihomemade
#kaldu

💬 30Normal

Kaldu sayuran 
Slow Cooker Baby Safe || LB006 1,5L
@babysafe_indonesia
.
Bahan:
•1buah kentang
•1buah wortel
•1buah tomat
•1batang daun bawang
•1batang daun seledri
•2siung bawang putih
•2lembar daun salam
•1/2 bawang bombay
•Air 700ml
.
Cara:
•Cuci bersih semua bahan.
Kentang dan wortel sikat lalu cuci sampai bersih, tidak perlu dikupas.
•Potong besar kentang, wortel dan tomat.
•Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker baby safe.
•Tambahkan air, masak dengan mode High. Masak sekitar 4-6jam.
•Matikan dan angkat. Lalu tunggu sampai dingin kemudian saring.
•Masukkan kedalam botol kaca/plastik zip lock/cubes ice tray. (Saya pakai botol kaca).
•Masukkan kedalam kulkas freezer.
•Kaldu siap digunakan kapan saja.
.
.
-Keunggulan SC Baby Safe LB006-
•Kapasitas wadah yang besar 1,5L.
•Melindungi kandungan nutrisi terjaga ketika proses memasak.
•Memasak sup dan bubur secara praktis.
•Tidak takut gosong.
•Selain untuk memasak, CS juga bisa untuk menghangatkan makanan.
•Terbuat dari pot kramik dan tutup kaca. Tahan panas.
.
Ulasan:
Sangat membantu sekali dalam menyiapkan MPASI dan pastinya aman digunakan karena BPA free.
@babysafe_indonesia
.
.
#mpasiamriabrartsaqib 
#mpasiamri 
#mpasi
#kalduslowcooker 
#kaldusayur 
#babysafe
T R I A

Kaldu sayuran
Slow Cooker Baby Safe || LB006 1,5L
@babysafe_indonesia
.
Bahan:
•1buah kentang
•1buah wortel
•1buah tomat
•1batang daun bawang
•1batang daun seledri
•2siung bawang putih
•2lembar daun salam
•1/2 bawang bombay
•Air 700ml
.
Cara:
•Cuci bersih semua bahan.
Kentang dan wortel sikat lalu cuci sampai bersih, tidak perlu dikupas.
•Potong besar kentang, wortel dan tomat.
•Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker baby safe.
•Tambahkan air, masak dengan mode High. Masak sekitar 4-6jam.
•Matikan dan angkat. Lalu tunggu sampai dingin kemudian saring.
•Masukkan kedalam botol kaca/plastik zip lock/cubes ice tray. (Saya pakai botol kaca).
•Masukkan kedalam kulkas freezer.
•Kaldu siap digunakan kapan saja.
.
.
-Keunggulan SC Baby Safe LB006-
•Kapasitas wadah yang besar 1,5L.
•Melindungi kandungan nutrisi terjaga ketika proses memasak.
•Memasak sup dan bubur secara praktis.
•Tidak takut gosong.
•Selain untuk memasak, CS juga bisa untuk menghangatkan makanan.
•Terbuat dari pot kramik dan tutup kaca. Tahan panas.
.
Ulasan:
Sangat membantu sekali dalam menyiapkan MPASI dan pastinya aman digunakan karena BPA free.
@babysafe_indonesia
.
.
#mpasiamriabrartsaqib
#mpasiamri
#mpasi
#kalduslowcooker
#kaldusayur
#babysafe

💬 34Normal

New Vegetarian Chicken Seasoning. Perfect seasoning to spice up your meal, mixture of natural spices which will satisfy your taste buds! .
🍀 Made from natural ingredients
🍜 Perfect for dishes, soup and vegetables
🍙 Replacement for salt and MSG seasoning
.
Exclusively at:
🎪 Organic Hut
Cambridge City Square - Level LG

#nonMSGseasoning #vegetarianseasoning #vegetarianfood #vegan #vegetarianfriendly #eatclean #seasoning #healthyseasoning #kaldusehat #kaldusayur #kalduvegetarian #jualanorganik #produkorganichut #fitness #mushroom #spices #superfood #organic #natural #organicshopmedan #medanorganicshop
Your Healthy Lifestyle Partner

New Vegetarian Chicken Seasoning. Perfect seasoning to spice up your meal, mixture of natural spices which will satisfy your taste buds! .
🍀 Made from natural ingredients
🍜 Perfect for dishes, soup and vegetables
🍙 Replacement for salt and MSG seasoning
.
Exclusively at:
🎪 Organic Hut
Cambridge City Square - Level LG

#nonMSGseasoning #vegetarianseasoning #vegetarianfood #vegan #vegetarianfriendly #eatclean #seasoning #healthyseasoning #kaldusehat #kaldusayur #kalduvegetarian #jualanorganik #produkorganichut #fitness #mushroom #spices #superfood #organic #natural #organicshopmedan #medanorganicshop

💬 1Normal

》 KALDU SAYUR 《
--
🌿 Bahan :
• 1 Tangkai Daun Bawang
• 3 Lembar Daun Salam
• 5 Tangkai Sledri
• 2 Tomat
• 8 Kentang (saya pakai kentang yang kecil-kecil)
• 2 Wortel
• Setengah Potong Bawang Bombay
• 3 Bawang Putih
--
🌿 Let's Cook :
• Kupas dan cuci semua bahan
• Lalu dipotong besar
• Masukan semua bahan dalam panci
• Masukan air 1 liter
• Rebus sampai 30 menit
• Setelah matang, saring
• Dinginkan, kemudian taruh di botol kaca/ wadah kedap udara
• Saya dapat 5 botol ex uc ukuran 100 ml, saya isi perbotol 50ml
--
📚 Notes :
• Agar ketahanannya lama disimpan dalam kulkas
• Simpan dalam chiller dulu 2 jam, kemudian masukkan frezer
• Kaldu beku bisa tahan kurleb 1 bulan
• Untuk penggunaanya seperti asip, dari frezer turunkan dichiller dulu, setelah cair baru dikeluarkan, dan yang sudah cair tidak boleh dibekukan lagi, disimpan saja di chiller
• Agar tidak sisa banyak, satu botol/ wadah bisa dibuat porsi untuk sehari
•
•
#kaldusayur #kalduhomemade #kaldumpasi #kaldu #mpasi #catatanmpasikiya #diarympasi #diarympasikiya #diarybunbunkiya #informasi #sharingmpasi #resepmpasikiya #semangatmpasi #pejuangmpasi #mpasikiya
#homemade #mpasihomemade #menumpasi #duniampasi #tentangmpasi #mpasibunbunkiya #mpasirumahan #ceritampasi #ceritampasikiya #resepkaldusayur
@vitarisma

》 KALDU SAYUR 《
--
🌿 Bahan :
• 1 Tangkai Daun Bawang
• 3 Lembar Daun Salam
• 5 Tangkai Sledri
• 2 Tomat
• 8 Kentang (saya pakai kentang yang kecil-kecil)
• 2 Wortel
• Setengah Potong Bawang Bombay
• 3 Bawang Putih
--
🌿 Let's Cook :
• Kupas dan cuci semua bahan
• Lalu dipotong besar
• Masukan semua bahan dalam panci
• Masukan air 1 liter
• Rebus sampai 30 menit
• Setelah matang, saring
• Dinginkan, kemudian taruh di botol kaca/ wadah kedap udara
• Saya dapat 5 botol ex uc ukuran 100 ml, saya isi perbotol 50ml
--
📚 Notes :
• Agar ketahanannya lama disimpan dalam kulkas
• Simpan dalam chiller dulu 2 jam, kemudian masukkan frezer
• Kaldu beku bisa tahan kurleb 1 bulan
• Untuk penggunaanya seperti asip, dari frezer turunkan dichiller dulu, setelah cair baru dikeluarkan, dan yang sudah cair tidak boleh dibekukan lagi, disimpan saja di chiller
• Agar tidak sisa banyak, satu botol/ wadah bisa dibuat porsi untuk sehari


#kaldusayur #kalduhomemade #kaldumpasi #kaldu #mpasi #catatanmpasikiya #diarympasi #diarympasikiya #diarybunbunkiya #informasi #sharingmpasi #resepmpasikiya #semangatmpasi #pejuangmpasi #mpasikiya
#homemade #mpasihomemade #menumpasi #duniampasi #tentangmpasi #mpasibunbunkiya #mpasirumahan #ceritampasi #ceritampasikiya #resepkaldusayur

💬 1Normal

Stok kaldu sayur utk seminggu kedepan. Kalo sudah ada kaldu gini masak2 kuah jadi lebih mudah & praktis.  #kaldusayur #kalduvegan #kaldusayuran #menuanakvegan #menuvegan
Dewi Pradnyamitha Parameswari

Stok kaldu sayur utk seminggu kedepan. Kalo sudah ada kaldu gini masak2 kuah jadi lebih mudah & praktis. #kaldusayur #kalduvegan #kaldusayuran #menuanakvegan #menuvegan

💬 14Normal

@Regranned from @vita_risma - 》 KALDU SAYUR 《
--
🌿 Bahan :
• 1 Tangkai Daun Bawang
• 3 Lembar Daun Salam
• 5 Tangkai Sledri
• 2 Tomat
• 8 Kentang (saya pakai kentang yang kecil-kecil)
• 2 Wortel
• Setengah Potong Bawang Bombay
• 3 Bawang Putih
--
🌿 Let's Cook :
• Kupas dan cuci semua bahan
• Lalu dipotong besar
• Masukan semua bahan dalam panci
• Masukan air 1 liter
• Rebus sampai 30 menit
• Setelah matang, saring
• Dinginkan, kemudian taruh di botol kaca/ wadah kedap udara
• Saya dapat 5 botol ex uc ukuran 100 ml, saya isi perbotol 50ml
--
📚 Notes :
• Agar ketahanannya lama disimpan dalam kulkas
• Simpan dalam chiller dulu 2 jam, kemudian masukkan frezer
• Kaldu beku bisa tahan kurleb 1 bulan
• Untuk penggunaanya seperti asip, dari frezer turunkan dichiller dulu, setelah cair baru dikeluarkan, dan yang sudah cair tidak boleh dibekukan lagi, disimpan saja di chiller
• Agar tidak sisa banyak, satu botol/ wadah bisa dibuat porsi untuk sehari
•
•
#kaldusayur #kalduhomemade #kaldumpasi #kaldu #mpasi #catatanmpasikiya #diarympasi #diarympasikiya #diarybunbunkiya #informasi #sharingmpasi #share  #semangatmpasi #pejuangmpasi #mpasikiya
#homemade #mpasihomemade #menumpasi #duniampasi #tentangmpasi #mpasibunbunkiya #mpasirumahan #ceritampasi #ceritampasikiya #resepkaldusayur - #regrann
RESEP MPASI SEHAT

@Regranned from @vita_risma - 》 KALDU SAYUR 《
--
🌿 Bahan :
• 1 Tangkai Daun Bawang
• 3 Lembar Daun Salam
• 5 Tangkai Sledri
• 2 Tomat
• 8 Kentang (saya pakai kentang yang kecil-kecil)
• 2 Wortel
• Setengah Potong Bawang Bombay
• 3 Bawang Putih
--
🌿 Let's Cook :
• Kupas dan cuci semua bahan
• Lalu dipotong besar
• Masukan semua bahan dalam panci
• Masukan air 1 liter
• Rebus sampai 30 menit
• Setelah matang, saring
• Dinginkan, kemudian taruh di botol kaca/ wadah kedap udara
• Saya dapat 5 botol ex uc ukuran 100 ml, saya isi perbotol 50ml
--
📚 Notes :
• Agar ketahanannya lama disimpan dalam kulkas
• Simpan dalam chiller dulu 2 jam, kemudian masukkan frezer
• Kaldu beku bisa tahan kurleb 1 bulan
• Untuk penggunaanya seperti asip, dari frezer turunkan dichiller dulu, setelah cair baru dikeluarkan, dan yang sudah cair tidak boleh dibekukan lagi, disimpan saja di chiller
• Agar tidak sisa banyak, satu botol/ wadah bisa dibuat porsi untuk sehari


#kaldusayur #kalduhomemade #kaldumpasi #kaldu #mpasi #catatanmpasikiya #diarympasi #diarympasikiya #diarybunbunkiya #informasi #sharingmpasi #share  #semangatmpasi #pejuangmpasi #mpasikiya
#homemade #mpasihomemade #menumpasi #duniampasi #tentangmpasi #mpasibunbunkiya #mpasirumahan #ceritampasi #ceritampasikiya #resepkaldusayur - #regrann

💬 0Normal

🎈Veggie Broth / Kaldu Sayur🎈 
bahan:
sesuai selera kulit wortel, kulit tomat, kaki jamur 
1L air

cara:
1. rebus sayuran dengan air di api kecil, biarkan terbuka ( panci jangan di tutup) masak selama 30-45 menit 
2. ketika warna sudah keruh, matikan api.
3. simpan di wadah, siap digunakan kembali untuk memasak / di simpan di freezer 
______________________
dua minggu-an yang lalu saya lihat video yang sangat mengispirasi. ( mungkin udah ada yang lihat juga ya) jadi cewek ini pegang toples kecil ( seukuran toples selai) dan itu isinya sampahan dia selama 5 tahun. wooww.. dia sudah hidup zero-waste selama 5th. isi sampahannya itu cuma tag/ merk baju/celana, benang2 lebihan ( dari baju juga), price tag gitu.. keren yaah.. nah jadi aku kepikiran juga nih untuk melakukan hal yang sama, nggak sama banget sik.. tapi tiap kali masak untuk Sasa kulitnya, sama semua deh yang gak terpakai aku simpan di plastik wrap gini, ntar klo udah banyak aku rebus jadikan kaldu sayur,, sejauh ini hanya kulit wortel/ batang wortel yg tua, jamur dan kulit tomat sih.. nah ntar sayuran ( kitchen waste) yang udah di rebus di jemur deh trus bisa jadi pupuk kompos alami.. mau lakukan hal yang iya-iya dimulai dari yang terlihat kecil/sepele mudah-mudahan selanjutnya bertahap bisa betulan hidup zero-waste 
step by step nya lihat di cookpad : dapurungu yaak.. #dapurungu #kaldusayur #veggiebroth #veggie #vegan #veganpower #ayomasak
Ibu Ungu

🎈Veggie Broth / Kaldu Sayur🎈
bahan:
sesuai selera kulit wortel, kulit tomat, kaki jamur 
1L air

cara:
1. rebus sayuran dengan air di api kecil, biarkan terbuka ( panci jangan di tutup) masak selama 30-45 menit 
2. ketika warna sudah keruh, matikan api.
3. simpan di wadah, siap digunakan kembali untuk memasak / di simpan di freezer
______________________
dua minggu-an yang lalu saya lihat video yang sangat mengispirasi. ( mungkin udah ada yang lihat juga ya) jadi cewek ini pegang toples kecil ( seukuran toples selai) dan itu isinya sampahan dia selama 5 tahun. wooww.. dia sudah hidup zero-waste selama 5th. isi sampahannya itu cuma tag/ merk baju/celana, benang2 lebihan ( dari baju juga), price tag gitu.. keren yaah.. nah jadi aku kepikiran juga nih untuk melakukan hal yang sama, nggak sama banget sik.. tapi tiap kali masak untuk Sasa kulitnya, sama semua deh yang gak terpakai aku simpan di plastik wrap gini, ntar klo udah banyak aku rebus jadikan kaldu sayur,, sejauh ini hanya kulit wortel/ batang wortel yg tua, jamur dan kulit tomat sih.. nah ntar sayuran ( kitchen waste) yang udah di rebus di jemur deh trus bisa jadi pupuk kompos alami.. mau lakukan hal yang iya-iya dimulai dari yang terlihat kecil/sepele mudah-mudahan selanjutnya bertahap bisa betulan hidup zero-waste
step by step nya lihat di cookpad : dapurungu yaak.. #dapurungu #kaldusayur #veggiebroth #veggie #vegan #veganpower #ayomasak

💬 0Normal

YEAY, DONE!!! 💃🏻
Kaldu sayur sudah jadi.
Pelengkap menu ⭐️⭐️⭐️⭐️ bintang untuk Qeena.

#mpasiqeena 
#menu4bintang 
#shaqeenaatayaginanjar 
#kaldusayur 
#bayisehat 
#alhamdulillah
yhuliani

YEAY, DONE!!! 💃🏻
Kaldu sayur sudah jadi.
Pelengkap menu ⭐️⭐️⭐️⭐️ bintang untuk Qeena.

#mpasiqeena
#menu4bintang
#shaqeenaatayaginanjar
#kaldusayur
#bayisehat
#alhamdulillah

💬 2Normal

Kaldu Pawon Ibun rasanya ngalduuuu bangeeeets......
Padahal tanpa gulgar......
Daripada penasaran lets cobain sendiri moms......
Dijamin syuukkaaa
Kaldu ayam kampung, sapi, udang 75gr 40rb sajaa
🍲🍜🍛🍳
Order
0858 2185 1300
#kaldumpasi
#kaldunonmsg
#kaldusayur
#kalduceker
#kaldusapi
#mpasihomemade
#mpasi4bintang
#babyfood
#kuliner
#tangerang
#ciputat
#depok
#bogor
#bekasi
#karawang
#pamulang
#uinjakarta
Kaldu MPASI Organik Homemade

Kaldu Pawon Ibun rasanya ngalduuuu bangeeeets......
Padahal tanpa gulgar......
Daripada penasaran lets cobain sendiri moms......
Dijamin syuukkaaa
Kaldu ayam kampung, sapi, udang 75gr 40rb sajaa
🍲🍜🍛🍳
Order
0858 2185 1300
#kaldumpasi
#kaldunonmsg
#kaldusayur
#kalduceker
#kaldusapi
#mpasihomemade
#mpasi4bintang
#babyfood
#kuliner
#tangerang
#ciputat
#depok
#bogor
#bekasi
#karawang
#pamulang
#uinjakarta

💬 1Normal

Kl kemaren2 mami rutin bikin kaldu ayam/ kaldu ikan...
Kali ni mami coba bkin kaldu sayur, gemes rasanya punya stock sayur seger...
Smoga Ken suka yach ^^
#mpasi_ken
#kaldusayur .
#250917
#244D
#8m2d
#8mos
#mynotsobabyanymore
#growingtofast
#myeverything
#giftfromheaven
#healthybaby
#happybaby
#mynextsuperhero
#mylilman
#NicholasKenzieDharlan
#NKD
🙏 💋👶
Yonz Ang

Kl kemaren2 mami rutin bikin kaldu ayam/ kaldu ikan...
Kali ni mami coba bkin kaldu sayur, gemes rasanya punya stock sayur seger...
Smoga Ken suka yach ^^
#mpasi_ken
#kaldusayur .
#250917
#244D
#8m2d
#8mos
#mynotsobabyanymore
#growingtofast
#myeverything
#giftfromheaven
#healthybaby
#happybaby
#mynextsuperhero
#mylilman
#NicholasKenzieDharlan
#NKD
🙏 💋👶

💬 4Normal

Vegetarian Seasoning dari LOHAS

Masak sup vegetarian jadi sangat praktis dengan vegetarian seasoning ini. Satu kemasan cukup untuk berkali-kali masak 👍. Tanpa MSG dan pengawet.
.
.
#rumahorganik88 #toko_makanan_organik #jual_makanan_organik #vegetarian #vegan #healthyfood #bumbumasak #kaldu #vegetablebroth #kalduvegetarian #kalduorganik #kaldusayur #diet
High quality organic products

Vegetarian Seasoning dari LOHAS

Masak sup vegetarian jadi sangat praktis dengan vegetarian seasoning ini. Satu kemasan cukup untuk berkali-kali masak 👍. Tanpa MSG dan pengawet.
.
.
#rumahorganik88 #toko_makanan_organik #jual_makanan_organik #vegetarian #vegan #healthyfood #bumbumasak #kaldu #vegetablebroth #kalduvegetarian #kalduorganik #kaldusayur #diet

💬 0Normal

Vegetables broth🌱🥕.
.
.
Well it's the first time mommy know about this broth!
The step also same as how to make the chicken broth but minus the chicken & bay leaf.
.
.
How to make:
1. Wash the vegetables.
2. Cut into small pieces:
a piece of carrot,
125gr onions,
1 clove of garlic,
1 celery stalk,
1 leek.
3. Put all the ingredients into 1000ml water and boil together in slowcooker. (3-5 hours high setting) (low setting 6-8 hours).
Optional: You can also cook on the stove for 2 hours on low heat.
4. And finish!
5. Do not forget to store in a container to fit the portion to be used in the refrigerator / freezer.
.
.
.
-------------------------------------------------.
Kaldu sayuran🌱🥕.
.
.
Nah ini pertama kalinya ibu tahu tentang kaldu ini!
Langkahnya juga sama seperti cara membuat kaldu ayam tapi minus ayam & bay.
.
.
Bagaimana membuat:
1. Cuci sayuran.
2. Potong menjadi potongan-potongan kecil:
sepotong wortel,
125gr bawang bombai,
1 siung bawang putih,
1 tangkai seledri,
1 daun bawang
3. Masukkan semua bahan ke dalam air 1000 ml dan rebus bersamaan dengan slowcooker. (Pengaturan tinggi 3-5 jam) (pengaturan rendah 6-8 jam).
Opsional: Anda juga bisa memasak di atas kompor selama 2 jam dengan panas rendah.
4. Dan selesai!
5. Jangan lupa menyimpan dalam wadah agar sesuai dengan porsi yang akan digunakan di kulkas / freezer.
.
.
.
#claytonwyattalfonso 
#claytonalfonso 
#6monthsold 
#mpasi 
#makananpendampingasi
#solidfood 
#babyfood
#kaldu
#kaldumpasi 
#kaldusayur
#vegetablesbroth
#broth 
#menuMpasiCLAYTON 
#MpasiCLAYTONbulan6
Clayton Wyatt Alfonso

Vegetables broth🌱🥕.
.
.
Well it's the first time mommy know about this broth!
The step also same as how to make the chicken broth but minus the chicken & bay leaf.
.
.
How to make:
1. Wash the vegetables.
2. Cut into small pieces:
a piece of carrot,
125gr onions,
1 clove of garlic,
1 celery stalk,
1 leek.
3. Put all the ingredients into 1000ml water and boil together in slowcooker. (3-5 hours high setting) (low setting 6-8 hours).
Optional: You can also cook on the stove for 2 hours on low heat.
4. And finish!
5. Do not forget to store in a container to fit the portion to be used in the refrigerator / freezer.
.
.
.
-------------------------------------------------.
Kaldu sayuran🌱🥕.
.
.
Nah ini pertama kalinya ibu tahu tentang kaldu ini!
Langkahnya juga sama seperti cara membuat kaldu ayam tapi minus ayam & bay.
.
.
Bagaimana membuat:
1. Cuci sayuran.
2. Potong menjadi potongan-potongan kecil:
sepotong wortel,
125gr bawang bombai,
1 siung bawang putih,
1 tangkai seledri,
1 daun bawang
3. Masukkan semua bahan ke dalam air 1000 ml dan rebus bersamaan dengan slowcooker. (Pengaturan tinggi 3-5 jam) (pengaturan rendah 6-8 jam).
Opsional: Anda juga bisa memasak di atas kompor selama 2 jam dengan panas rendah.
4. Dan selesai!
5. Jangan lupa menyimpan dalam wadah agar sesuai dengan porsi yang akan digunakan di kulkas / freezer.
.
.
.
#claytonwyattalfonso
#claytonalfonso
#6monthsold
#mpasi
#makananpendampingasi
#solidfood
#babyfood
#kaldu
#kaldumpasi
#kaldusayur
#vegetablesbroth
#broth
#menuMpasiCLAYTON
#MpasiCLAYTONbulan6

💬 4Normal

Posted @withrepost • @ninarinayanti Mpasi baby ifa 👼#mpasi7bulan .
.
Bahan: .
.
🌞beras merah 2 sdm
🌞telur ayam kampung 1 butir
🌞tauge secukupnya
🌞brokoli secukupnya, labu siam 1
🌞kaldu sayur
🌞UB
.
.
Cara membuat:
.
.
🍳rebus telur 15 menit
🍳kukus tauge, brokoli, labu siam kurleb 10 menit
🍳blender telur+bahan yang telah dikukus
🍳masak beras merah menggunakan kaldu sayur hingga menjadi bubur (meletup2)➡saring
🍳campurkan bubur dengan bahan yang telah diblender, tambahkan UB➡Sajikan🍲
.
.
📚catatan: untuk makan pagi dan sore
👼reaksi: suka, habis dalam waktu 20 menit😀👏
🚾pup lancar👍
.
.
#mpasi#resepmpasi#mpasihomemade#mpasiforbaby#kaldusayur#mpasisehat#makananbayi#babylove#bayiimut#bayilucu#bayicerdas#bayiindonesia#babyifa
RESEP MPASI | DONOR ASI | BABY

Posted @withrepost • @ninarinayanti Mpasi baby ifa 👼#mpasi7bulan .
.
Bahan: .
.
🌞beras merah 2 sdm
🌞telur ayam kampung 1 butir
🌞tauge secukupnya
🌞brokoli secukupnya, labu siam 1
🌞kaldu sayur
🌞UB
.
.
Cara membuat:
.
.
🍳rebus telur 15 menit
🍳kukus tauge, brokoli, labu siam kurleb 10 menit
🍳blender telur+bahan yang telah dikukus
🍳masak beras merah menggunakan kaldu sayur hingga menjadi bubur (meletup2)➡saring
🍳campurkan bubur dengan bahan yang telah diblender, tambahkan UB➡Sajikan🍲
.
.
📚catatan: untuk makan pagi dan sore
👼reaksi: suka, habis dalam waktu 20 menit😀👏
🚾pup lancar👍
.
.
#mpasi#resepmpasi#mpasihomemade#mpasiforbaby#kaldusayur#mpasisehat#makananbayi#babylove#bayiimut#bayilucu#bayicerdas#bayiindonesia#babyifa

💬 0Normal