#kaldu

Lembur lagi kiteee,55 paket baru 30 yg terselesaikanπŸ’ͺπŸ’ͺ
#kaldualamijamurmerang 
#kaldu 
#kaldusehatnonmsg 
#bahaneskrim 
#paketusaha
NisaSoegito

Lembur lagi kiteee,55 paket baru 30 yg terselesaikanπŸ’ͺπŸ’ͺ
#kaldualamijamurmerang
#kaldu
#kaldusehatnonmsg
#bahaneskrim
#paketusaha

πŸ’¬ 0Normal
At Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia

*BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM* *MENGENALKAN BUMBU PENYEDAP ALAMI*
_(Pengganti MSG/MICIN)_ *"Hidup Sehat dengan Kaldu Alami Cap Jamur Merang*
 Bumbu Alami Non Kolesterol, Tanpa Pengawet dan Tanpa Pewarna,tanpa bahan kimia"* Teknik terbaru yang diperkenalkan oleh _CAP JAMUR MERANG_ dalam masakan yang membawa anda dalam cita rasa yang baru, rasa jamur dan nutrisi alami. Kaldu ini dapat digunakan untuk memasak, memberi rasa pada _SELURUH MASAKAN_ anda. Ini akan membuat masakan anda lebih Enak,Lezat dan Lebih baik dari yang pernah anda rasakan.
Tidak mengandung daging(  Unsur Hewani) jadi halal serta sangat cocok untuk para Vegetarian/Vegan.
*PERBANDINGAN*

Kalau pakai vetsin 1 sdm (sendok makan), dengan kaldu alami cap jamur merang cukup 1 sendok teh saja sudah terasa enaknya, aman diberikan kepada buah hati anda karena jauh lebih sehat dan bergizi, _KALDU ALAMI CAP JAMUR MERANG_ benar-benar terbuat dari bahan alami tanpa pengawet dan tanpa pewarna. *Manfaat  KALDU ALAMI CAP JAMUR MERANG:* πŸ”Ή1. Pengganti MSG untuk mendapatkan rasa yg lebih lezat.
πŸ”Ή2. Memberi rasa untuk semua jenis makanan dan masakan apapun.
πŸ”Ή3. Menambah aroma wangi pada masakan apapun.
πŸ”Ή4. Penggunaan garam dan gula sebisa mungkin sedikit saja atau kalau bisa tidak perlu di tambahkan lagi (sesuai porsi Masing-masing masakan) πŸ”Ή5. Cocok untuk para pelaku yang punya Rumah sakit, catering, ibu rumah tangga, cafe, restaurant atau reseller dan lain lain. *KEMASAN & HARGA* πŸ‘‰ *KEMASAN SACHET 3 grm* Harga 1karton Rp 82.000
1karton isi 10 pack
1 pack isi 30 sachet per sachet 3 gram (min beli 1 karton) πŸ‘‰ *KEMASAN  250Gr* 
Harga Eceran 1 Bungkus Rp 23.000 / bungkus. 
1 karton isi 24 bungkus Harga kartonan Rp 504.000 / karton.
πŸ‘‰ *KEMASAN BOTOL 100 gr*  harga 1 botol Rp 17.000.
1 karton isi 40 harga Rp 600.000 per karton.
πŸ‘‰ *KEMASAN BOX (INER)* Harga 1 Pack Rp 15.000 /box. 1 karton isi 40 box Harga Rp 520.000 per karton.
πŸ‘‰ *KALDU SAPI Special Kuah Bakso* kemasan 250gr. Harga 1 pack Rp 25.000. 1 karton isi 10 pack Harga Rp 220.000/ karton.

Lebih lengkapnya lagi hubungi : 
0856-4856-9402
#kaldu #kaldujamur #kaldujamurnonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamursehat #kaldunonmsg #kaldunonvetsin
Kaldu Alami non msg

*BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM* *MENGENALKAN BUMBU PENYEDAP ALAMI*
_(Pengganti MSG/MICIN)_ *"Hidup Sehat dengan Kaldu Alami Cap Jamur Merang*
Bumbu Alami Non Kolesterol, Tanpa Pengawet dan Tanpa Pewarna,tanpa bahan kimia"* Teknik terbaru yang diperkenalkan oleh _CAP JAMUR MERANG_ dalam masakan yang membawa anda dalam cita rasa yang baru, rasa jamur dan nutrisi alami. Kaldu ini dapat digunakan untuk memasak, memberi rasa pada _SELURUH MASAKAN_ anda. Ini akan membuat masakan anda lebih Enak,Lezat dan Lebih baik dari yang pernah anda rasakan.
Tidak mengandung daging( Unsur Hewani) jadi halal serta sangat cocok untuk para Vegetarian/Vegan.
*PERBANDINGAN*

Kalau pakai vetsin 1 sdm (sendok makan), dengan kaldu alami cap jamur merang cukup 1 sendok teh saja sudah terasa enaknya, aman diberikan kepada buah hati anda karena jauh lebih sehat dan bergizi, _KALDU ALAMI CAP JAMUR MERANG_ benar-benar terbuat dari bahan alami tanpa pengawet dan tanpa pewarna. *Manfaat KALDU ALAMI CAP JAMUR MERANG:* πŸ”Ή1. Pengganti MSG untuk mendapatkan rasa yg lebih lezat.
πŸ”Ή2. Memberi rasa untuk semua jenis makanan dan masakan apapun.
πŸ”Ή3. Menambah aroma wangi pada masakan apapun.
πŸ”Ή4. Penggunaan garam dan gula sebisa mungkin sedikit saja atau kalau bisa tidak perlu di tambahkan lagi (sesuai porsi Masing-masing masakan) πŸ”Ή5. Cocok untuk para pelaku yang punya Rumah sakit, catering, ibu rumah tangga, cafe, restaurant atau reseller dan lain lain. *KEMASAN & HARGA* πŸ‘‰ *KEMASAN SACHET 3 grm* Harga 1karton Rp 82.000
1karton isi 10 pack
1 pack isi 30 sachet per sachet 3 gram (min beli 1 karton) πŸ‘‰ *KEMASAN 250Gr*
Harga Eceran 1 Bungkus Rp 23.000 / bungkus.
1 karton isi 24 bungkus Harga kartonan Rp 504.000 / karton.
πŸ‘‰ *KEMASAN BOTOL 100 gr* harga 1 botol Rp 17.000.
1 karton isi 40 harga Rp 600.000 per karton.
πŸ‘‰ *KEMASAN BOX (INER)* Harga 1 Pack Rp 15.000 /box. 1 karton isi 40 box Harga Rp 520.000 per karton.
πŸ‘‰ *KALDU SAPI Special Kuah Bakso* kemasan 250gr. Harga 1 pack Rp 25.000. 1 karton isi 10 pack Harga Rp 220.000/ karton.

Lebih lengkapnya lagi hubungi :
0856-4856-9402
#kaldu #kaldujamur #kaldujamurnonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamursehat #kaldunonmsg #kaldunonvetsin

πŸ’¬ 0Normal

Day 3 #menumpasi Nafasha:
Puree kentang + kaldu tulang ayam kampung.

Bikinnya gampang banget:
πŸ— 1 buah kentang, cuci bersih, kupas lalu kukus sampai empuk
πŸ— blender atau saring kentang kukus, kemudian campur dengan sedikit kaldu tulang ayam kampung

Jadi deh. Nafa sukak! πŸ‘πŸ€—
Karena Nafa somehow sekarang gak terlalu suka minum susu, jadi Nafa makannya 1 hari 3x dengan menu yang sama.
.
.
#MPASINafasha #mpasi #resepmpasi #mpasidini
#mpasi5bulan #mpasi6bulan #MPASINafasha6bulan #resep #resepkaldumpasi #kaldu #kalduayam #kaldumpasi #kalduayammpasi #menumpasi #pureekentang #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasirumahan #menumpasi4bintang #mpasisehat
Nafasha Camilla Lesmana

Day 3 #menumpasi Nafasha:
Puree kentang + kaldu tulang ayam kampung.

Bikinnya gampang banget:
πŸ— 1 buah kentang, cuci bersih, kupas lalu kukus sampai empuk
πŸ— blender atau saring kentang kukus, kemudian campur dengan sedikit kaldu tulang ayam kampung

Jadi deh. Nafa sukak! πŸ‘πŸ€—
Karena Nafa somehow sekarang gak terlalu suka minum susu, jadi Nafa makannya 1 hari 3x dengan menu yang sama.
.
.
#MPASINafasha #mpasi #resepmpasi #mpasidini
#mpasi5bulan #mpasi6bulan #MPASINafasha6bulan #resep #resepkaldumpasi #kaldu #kalduayam #kaldumpasi #kalduayammpasi #menumpasi #pureekentang #mpasi4bintang #mpasihomemade #mpasirumahan #menumpasi4bintang #mpasisehat

πŸ’¬ 5Normal

KALDU FROZEN

Fit for Keto Warriors
Untuk semua fase: Induksi - Konsolidasi - Maintenance.

Ini kaldu frozen. siap minum tanpa membumbui lagi. Kita kirim dalam kondisi beku. Rasanya tidak eneg karena kita perkaya dengan aroma rempah.

Harga Rp 15.000/250 ml

High Fat Low Carb
Order via WA/SMS: +62 822 1323 4648
Lokasi: Jakarta Selatan
Gojek - JNE
BCA Mutmainah Susilowati 473 1044 028

#kaldu #frozen #KetofyCafe #KetofyCafeByNinaYusab #KetoJakarta #KetoWarriors #Ketogenic #KetoFastosis #KetoFood #KetoWay #Fastosis #ResepKeto #KetoDiet #KetoSnack #KetogenicFastosis #KetogenicIndonesia #DietKeto #LowCarbHighFat #Langsungenak #NinaYusab
Ketofy Cafe by Nina Yusab

KALDU FROZEN

Fit for Keto Warriors
Untuk semua fase: Induksi - Konsolidasi - Maintenance.

Ini kaldu frozen. siap minum tanpa membumbui lagi. Kita kirim dalam kondisi beku. Rasanya tidak eneg karena kita perkaya dengan aroma rempah.

Harga Rp 15.000/250 ml

High Fat Low Carb
Order via WA/SMS: +62 822 1323 4648
Lokasi: Jakarta Selatan
Gojek - JNE
BCA Mutmainah Susilowati 473 1044 028

#kaldu #frozen #KetofyCafe #KetofyCafeByNinaYusab #KetoJakarta #KetoWarriors #Ketogenic #KetoFastosis #KetoFood #KetoWay #Fastosis #ResepKeto #KetoDiet #KetoSnack #KetogenicFastosis #KetogenicIndonesia #DietKeto #LowCarbHighFat #Langsungenak #NinaYusab

πŸ’¬ 2Normal

Nasi Ayam Hainan atau di Indonesia lebih sering disebut juga dengan Nasi Hainan adalah merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura. Tapi sebenarnya masakan ini asli berasal dari wilayah Hainan, China. Karena banyaknya orang-orang suku Hainan yang merantau dan tinggal di Malaysia dan Singapura kemudian mengembangkan masakan ini, sehingga menjadikan Nasi Hainan kemudian identik dengan Negara Malaysia dan Singapura.

Nasi lezat ini dimasak dengan menggunakan kaldu ayam secara terus menerus, sehingga menjadikan Nasi Hainan ini menjadi sangat harum dan lembut. Nasi ini biasanya disajikan dengan daging ayam rebus ataupun panggang, kuah kaldu, sambal jahe, dan juga bawang putih. Itulah kekayaan kuliner orang Tionghoa yang sekarang sedang hangat diperbincangkan. 
#nasihainam #nasihainan #tionghoa #malaysia #singapura #indonesia #makanan #makanankhas #lezat #enakbanget #aneka #like4like #ayam #kaldu #sehatalami #catering #cateringjkt #cateringboxjakarta #cateringservice #citarasa #citarasaindonesia #rasalokalindonesia
Osadio Catering

Nasi Ayam Hainan atau di Indonesia lebih sering disebut juga dengan Nasi Hainan adalah merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura. Tapi sebenarnya masakan ini asli berasal dari wilayah Hainan, China. Karena banyaknya orang-orang suku Hainan yang merantau dan tinggal di Malaysia dan Singapura kemudian mengembangkan masakan ini, sehingga menjadikan Nasi Hainan kemudian identik dengan Negara Malaysia dan Singapura.

Nasi lezat ini dimasak dengan menggunakan kaldu ayam secara terus menerus, sehingga menjadikan Nasi Hainan ini menjadi sangat harum dan lembut. Nasi ini biasanya disajikan dengan daging ayam rebus ataupun panggang, kuah kaldu, sambal jahe, dan juga bawang putih. Itulah kekayaan kuliner orang Tionghoa yang sekarang sedang hangat diperbincangkan.
#nasihainam #nasihainan #tionghoa #malaysia #singapura #indonesia #makanan #makanankhas #lezat #enakbanget #aneka #like4like #ayam #kaldu #sehatalami #catering #cateringjkt #cateringboxjakarta #cateringservice #citarasa #citarasaindonesia #rasalokalindonesia

πŸ’¬ 0Normal

Ready Stock ya bunda
----------------------------------
β€’ Nayz bubur bayi
β€’ Kaldu Alsultan
β€’ Rufani teri crunchy
----------------------------------
ORDER:
WA 085640037937
.
.

#nayz #nayzbuburbayi #nayzbubursemarang #buburbayi #buburorganik #rufaniteri #rufani #kaldu #kaldubayi #kaldualsultan #kaldumpasi #kaldunonmsg #makananbayi #makananorganik
BAHAN MPASI SEMARANG

Ready Stock ya bunda
----------------------------------
β€’ Nayz bubur bayi
β€’ Kaldu Alsultan
β€’ Rufani teri crunchy
----------------------------------
ORDER:
WA 085640037937
.
.

#nayz #nayzbuburbayi #nayzbubursemarang #buburbayi #buburorganik #rufaniteri #rufani #kaldu #kaldubayi #kaldualsultan #kaldumpasi #kaldunonmsg #makananbayi #makananorganik

πŸ’¬ 0Normal

Macaroni Panggang
--
sarapan dan selingan pagi buat Bilal, ini 4 bintang yah..bisa buat boost BB soalnya pake 3 prohew
--
πŸ’™ Bahan :
2 genggam macaroni
100gram ayam, haluskan
3 butir telur a.k.
3 butir telur puyuh
1 buah wortel, parut
1 buah tomat, buang biji pot.dadu
1/3 buah bawang bombay, cincang kasar
1sdt kaldu bubuk ayam @annapurnabox
1sdm bubuk tempe @annapurnabox
3sdm keju parut (quick melt)
50ml susu cair
secukupnya parsley dan oregano
secukupnya garam
secukupnya lada bubuk
secukupnya minyak goreng
--
πŸ’™ Cara Membuat :
1. rebus macaroni dgn sedikit minyak sampai aldente, tiriskan, sisihkan
2. panaskan pan dan minyak, tumis bawang bombay sampai layu, tambahkan ayam yg sdh dihaluskan, aduk2 sampai berubah warna, masukkan wortel dan tomat, tambahkan susu cair, aduk2. tambahkan bumbu2 (garam, merica, kaldu bubuk, parsley, dan bubuk tempe), masak sampai susu menyusut dan meletup2, koreksi rasa, angkat
3. dalam wadah campur hasil tumisan dengan telur ayan dan telur puyuh, tambahkan macaroni, aduk sampai tercampur rata, koreksi rasa
4. panaskan loyang (sy pake loyang kue lumpur), oles minyak kemudian tuang satu sendok sayur adonan macaroni, tutup loyangnya, panggang sampai berubah warna lalu balik, panggang sebentar, balik lagi taburi oregano + parsley + keju parut panggang sebentar sampai keju melted (loyang ditutup), sajikan hangat πŸ˜‹
-- Share resep dari bunda ira.. 😊😊 #resepmpasi #mpasi #mpasisehat #kaldutanpamsg #kaldu #seasoning #kaldusehat #kaldunonmsg #kalduhatagi #paketkaldu #sukamasak #kalduayam #kaldusapi #kaldujamur #makananbalita
Kaldu Sehat Tanpa MSG

Macaroni Panggang
--
sarapan dan selingan pagi buat Bilal, ini 4 bintang yah..bisa buat boost BB soalnya pake 3 prohew
--
πŸ’™ Bahan :
2 genggam macaroni
100gram ayam, haluskan
3 butir telur a.k.
3 butir telur puyuh
1 buah wortel, parut
1 buah tomat, buang biji pot.dadu
1/3 buah bawang bombay, cincang kasar
1sdt kaldu bubuk ayam @annapurnabox
1sdm bubuk tempe @annapurnabox
3sdm keju parut (quick melt)
50ml susu cair
secukupnya parsley dan oregano
secukupnya garam
secukupnya lada bubuk
secukupnya minyak goreng
--
πŸ’™ Cara Membuat :
1. rebus macaroni dgn sedikit minyak sampai aldente, tiriskan, sisihkan
2. panaskan pan dan minyak, tumis bawang bombay sampai layu, tambahkan ayam yg sdh dihaluskan, aduk2 sampai berubah warna, masukkan wortel dan tomat, tambahkan susu cair, aduk2. tambahkan bumbu2 (garam, merica, kaldu bubuk, parsley, dan bubuk tempe), masak sampai susu menyusut dan meletup2, koreksi rasa, angkat
3. dalam wadah campur hasil tumisan dengan telur ayan dan telur puyuh, tambahkan macaroni, aduk sampai tercampur rata, koreksi rasa
4. panaskan loyang (sy pake loyang kue lumpur), oles minyak kemudian tuang satu sendok sayur adonan macaroni, tutup loyangnya, panggang sampai berubah warna lalu balik, panggang sebentar, balik lagi taburi oregano + parsley + keju parut panggang sebentar sampai keju melted (loyang ditutup), sajikan hangat πŸ˜‹
-- Share resep dari bunda ira.. 😊😊 #resepmpasi #mpasi #mpasisehat #kaldutanpamsg #kaldu #seasoning #kaldusehat #kaldunonmsg #kalduhatagi #paketkaldu #sukamasak #kalduayam #kaldusapi #kaldujamur #makananbalita

πŸ’¬ 0Normal

Kaldu Ayam dan Kaldu Sapi Alsultan merupakan penyedap masakan yang tidak mengandung vetsin atau lebih dikenal dengan sebutan MSG (Monosodium Glutamat). Dibuat dengan menggunakan campuran rempah-rempah khas Indonesia menjadikan masakan anda lezat, sehat dan aman dikonsumsi terutama untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidak dapat mengkonsumsi vetsin.

Manfaat Kaldu Non MSG antara lain :
1. Membuat masakan lebih lezat sekaligus sehat dan aman dikonsumsi.
2. Membantu anak-anak bermasalah seperti penderita autis sehingga tetap dapat menikmati masakan yang lezat dan aman.
3. Membantu penderita tekanan darah tinggi menikmati masakan sehat sekaligus lezat.
4. Membantu penderita sakit jantung sehingga dapat menikmati masakan yang lezat dan sehat.
5. Meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang tidak dapat mengkonsumsi vetsin dalam suatu masakan.
6. Dapat diaplikasikan tidak hanya untuk masakan sehari-hari tetapi juga untuk snack dan kue-kue lainnya.

Kaldu Non MSG Alsultan awalnya diproduksi dan dipasarkan untuk Alsultan International Australia dan telah memenuhi standard Australia untuk keamanan pangan. Sekarang Kaldu Non MSG Alsultan juga dipasarkan di Indonesia dan telah memiliki sertifikasi dari BPOM Indonesia dan juga telah memiliki sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.zkv
.
Exp 11/2018
.
ORDER:
WA 085640037937
.
.
#kaldu #kalduayam #kaldusapi #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldubayi #kalduanak #kaldusehatnonmsg #makananorganik #bumbumasak #jualkaldu #jualkaldunonmsg #jualkaldubayi #kaldumpasi #jualkaldumpasi #evoo #butterbayi #kejubayig
BAHAN MPASI SEMARANG

Kaldu Ayam dan Kaldu Sapi Alsultan merupakan penyedap masakan yang tidak mengandung vetsin atau lebih dikenal dengan sebutan MSG (Monosodium Glutamat). Dibuat dengan menggunakan campuran rempah-rempah khas Indonesia menjadikan masakan anda lezat, sehat dan aman dikonsumsi terutama untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidak dapat mengkonsumsi vetsin.

Manfaat Kaldu Non MSG antara lain :
1. Membuat masakan lebih lezat sekaligus sehat dan aman dikonsumsi.
2. Membantu anak-anak bermasalah seperti penderita autis sehingga tetap dapat menikmati masakan yang lezat dan aman.
3. Membantu penderita tekanan darah tinggi menikmati masakan sehat sekaligus lezat.
4. Membantu penderita sakit jantung sehingga dapat menikmati masakan yang lezat dan sehat.
5. Meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang tidak dapat mengkonsumsi vetsin dalam suatu masakan.
6. Dapat diaplikasikan tidak hanya untuk masakan sehari-hari tetapi juga untuk snack dan kue-kue lainnya.

Kaldu Non MSG Alsultan awalnya diproduksi dan dipasarkan untuk Alsultan International Australia dan telah memenuhi standard Australia untuk keamanan pangan. Sekarang Kaldu Non MSG Alsultan juga dipasarkan di Indonesia dan telah memiliki sertifikasi dari BPOM Indonesia dan juga telah memiliki sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.zkv
.
Exp 11/2018
.
ORDER:
WA 085640037937
.
.
#kaldu #kalduayam #kaldusapi #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldubayi #kalduanak #kaldusehatnonmsg #makananorganik #bumbumasak #jualkaldu #jualkaldunonmsg #jualkaldubayi #kaldumpasi #jualkaldumpasi #evoo #butterbayi #kejubayig

πŸ’¬ 0Normal

Drum stik catfish ala bun bun siap menemani makan siangmu.. Jng lupa kaldu alamie biar rasa lbh keceh badai... Ouuppss.. Stok kaldu alamie tinggal 2 botol.. Yuk d pinang yuk di pinang dng cara yg halal... #fooddrumstik #catfish #homemadefood #bekal #bekalanak #bekalsekolah #bekalanak2 #bekalanaktk #kaldualamie #kaldu #kaldunonpengawetmsg #kaldusapinonmsg
nara corner

Drum stik catfish ala bun bun siap menemani makan siangmu.. Jng lupa kaldu alamie biar rasa lbh keceh badai... Ouuppss.. Stok kaldu alamie tinggal 2 botol.. Yuk d pinang yuk di pinang dng cara yg halal... #fooddrumstik #catfish #homemadefood #bekal #bekalanak #bekalsekolah #bekalanak2 #bekalanaktk #kaldualamie #kaldu #kaldunonpengawetmsg #kaldusapinonmsg

πŸ’¬ 0Lark

Mau masak lebih lezat sekaligus sehat dan aman dikonsumsi?
β—†
Pakai kaldu ALSULTAN aja! 
Kaldu sehat 100% NON MSG
β—†
Kaldu ALSULTAN merupakan penyedap masakan yang tidak mengandung vetsin atau lebih dikenal dengan sebutan MSG
Dibuat dengan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia menjadikan masakan lezat, sehat dan aman dikonsumsi terutama untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidak boleh mengkonsumsi vetsin

Available dalam 2 pilihan :
β˜…Kaldu Ayam
β˜…Kaldu Sapi

Netto : 80 gram

Idr 19.000

#anakjajan #ngemil #cemilan #cemilanenak #cemilanmurah #keripik #jakarta #anakjajan #foodgasm #dailyfoodseeker #snackhits #kuliner #kulinerjakarta #kulinertangerang #eatandtreats #anakjajan #eatandgossip #doyanmakan #foodandflatlay #subculinary #culinary #foodies #instafood #jakartaculinary #Tangerang #tangerangculinary #Bandung #bandungculinary #kaldu #bumbudapur #kalduinstan
SNACK-ING YUK!

Mau masak lebih lezat sekaligus sehat dan aman dikonsumsi?
β—†
Pakai kaldu ALSULTAN aja!
Kaldu sehat 100% NON MSG
β—†
Kaldu ALSULTAN merupakan penyedap masakan yang tidak mengandung vetsin atau lebih dikenal dengan sebutan MSG
Dibuat dengan menggunakan rempah-rempah khas Indonesia menjadikan masakan lezat, sehat dan aman dikonsumsi terutama untuk anak-anak dan orang dewasa yang tidak boleh mengkonsumsi vetsin

Available dalam 2 pilihan :
β˜…Kaldu Ayam
β˜…Kaldu Sapi

Netto : 80 gram

Idr 19.000

#anakjajan #ngemil #cemilan #cemilanenak #cemilanmurah #keripik #jakarta #anakjajan #foodgasm #dailyfoodseeker #snackhits #kuliner #kulinerjakarta #kulinertangerang #eatandtreats #anakjajan #eatandgossip #doyanmakan #foodandflatlay #subculinary #culinary #foodies #instafood #jakartaculinary #Tangerang #tangerangculinary #Bandung #bandungculinary #kaldu #bumbudapur #kalduinstan

πŸ’¬ 0Normal

#repost @nafashacamilla
β€’ β€’ β€’
Nafasha tiba-tiba GTM. Yang biasanya minum susunya banyak banget, mendadak irit banget. Kalau disusuin cuman dimainin sama disembur2 doang. Mama nya sampai stress. Penurunan minum susunya sampai 50%. Susu yang masuk pun ngasinya lama banget dan harus pakai nyanyi2 dulu atau bahkan tunggu dia setengah tidur. Pas konsul, DSA nya bilang langsung makan aja. Jadilah Nafasha MPASI dini (5.5 bulan). Nafasha mulai makan 16 Januari 2018 kemarin. Bertepatan dengan wedd anniversary Mama & Papa nya. Untung Mama sudah nyiapin segala macam peralatannya. Jadi tinggal pakai deh.

Kalau umumnya makanan pertama bayi dimulai dari buah atau bubur susu, Nafa gak pake basa basi. Langsung mulai dari bubur + kaldu ayam. Hehehehe. Kata ibu dokter, biar rasanya enak.

1 hari sebelum makan, Mama Nafa bikin kaldu tulang ayam kampung. Bikinnya di slow cooker. Praktiiis, tinggal cemplung, didiemin hampir 24 jam, jadinya kaldu yang pekat kayak gini. Gak harus 24 jam sih ya. Tapi berhubung saya maunya kaldu yang pekat, jadi saya diemin sampai hampir 24 jam. Kalau mau lebih pekat lagi, mungkin bisa dicoba sampai 48 jam.

Resep Kaldu Tulang Ayam Kampung:
.
Bahan:
πŸ— Tulang ayam kampung sekitar 500 gr
πŸ— 1 buah bawang bombay, potong 4
πŸ— 1 buah wortel ukuran besar, potong 4
πŸ— 2 siung bawang putih πŸ— 2 tangkai celery, potong 3

Cara membuat:
1. Cuci bersih semua bahan
2. Panaskan tulang ayam di teflon (tanpa minyak) sampai warnanya golden brown
3. Masukkan bawang bombay, wortel, bawang putih, celery di dasar slow cooker
4. Taruh potongan tulang ayam di atas bawang dkk
5. Isi air sampai batas atas slow cooker (kurang lebih 2liter)
6. Set slow cooker ke mode LOW
7. Diamkan selama kurang lebih 24 jam di slow cooker tanpa dibuka tutupnya.
8. Setelah 24 jam, buka tutup slow cooker, aduk kemudian saring kaldu nya.

Selesai.
Jadi deh kaldu tulang ayam yang guriih dan pekat. Bisa disimpan di freezer atau kulkas biasa, nanti kalau mau dipakai masak tinggal dikeluarin aja πŸ‘.
.
.
 #MPASINafasha #mpasi #resepmpasi #mpasidini
#mpasi5bulan #mpasi6bulan #MPASINafasha6bulan #resep #resepkaldumpasi #kaldu #kalduayam #kaldumpasi #kalduayammpasi #menumpasi
kumpulan resep

#repost @nafashacamilla
β€’ β€’ β€’
Nafasha tiba-tiba GTM. Yang biasanya minum susunya banyak banget, mendadak irit banget. Kalau disusuin cuman dimainin sama disembur2 doang. Mama nya sampai stress. Penurunan minum susunya sampai 50%. Susu yang masuk pun ngasinya lama banget dan harus pakai nyanyi2 dulu atau bahkan tunggu dia setengah tidur. Pas konsul, DSA nya bilang langsung makan aja. Jadilah Nafasha MPASI dini (5.5 bulan). Nafasha mulai makan 16 Januari 2018 kemarin. Bertepatan dengan wedd anniversary Mama & Papa nya. Untung Mama sudah nyiapin segala macam peralatannya. Jadi tinggal pakai deh.

Kalau umumnya makanan pertama bayi dimulai dari buah atau bubur susu, Nafa gak pake basa basi. Langsung mulai dari bubur + kaldu ayam. Hehehehe. Kata ibu dokter, biar rasanya enak.

1 hari sebelum makan, Mama Nafa bikin kaldu tulang ayam kampung. Bikinnya di slow cooker. Praktiiis, tinggal cemplung, didiemin hampir 24 jam, jadinya kaldu yang pekat kayak gini. Gak harus 24 jam sih ya. Tapi berhubung saya maunya kaldu yang pekat, jadi saya diemin sampai hampir 24 jam. Kalau mau lebih pekat lagi, mungkin bisa dicoba sampai 48 jam.

Resep Kaldu Tulang Ayam Kampung:
.
Bahan:
πŸ— Tulang ayam kampung sekitar 500 gr
πŸ— 1 buah bawang bombay, potong 4
πŸ— 1 buah wortel ukuran besar, potong 4
πŸ— 2 siung bawang putih πŸ— 2 tangkai celery, potong 3

Cara membuat:
1. Cuci bersih semua bahan
2. Panaskan tulang ayam di teflon (tanpa minyak) sampai warnanya golden brown
3. Masukkan bawang bombay, wortel, bawang putih, celery di dasar slow cooker
4. Taruh potongan tulang ayam di atas bawang dkk
5. Isi air sampai batas atas slow cooker (kurang lebih 2liter)
6. Set slow cooker ke mode LOW
7. Diamkan selama kurang lebih 24 jam di slow cooker tanpa dibuka tutupnya.
8. Setelah 24 jam, buka tutup slow cooker, aduk kemudian saring kaldu nya.

Selesai.
Jadi deh kaldu tulang ayam yang guriih dan pekat. Bisa disimpan di freezer atau kulkas biasa, nanti kalau mau dipakai masak tinggal dikeluarin aja πŸ‘.
.
.
#MPASINafasha #mpasi #resepmpasi #mpasidini
#mpasi5bulan #mpasi6bulan #MPASINafasha6bulan #resep #resepkaldumpasi #kaldu #kalduayam #kaldumpasi #kalduayammpasi #menumpasi

πŸ’¬ 0Normal

Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang merupakan penyedap rasa jamur ( Mushroom Seasoning ) yang diproduksi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kaldu alami sebagai alternatif pengganti Monosodium Glutamat ( MSG ) atau Vetsin untuk mendapatkan masakan yang sehat dan lezat.

Komposisi Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang dibuat dari bahan – bahan pilihan seperti ekstrak jamur merang, gula, garam, dan flavaour ( seasoning ) yang menjadikan Kaldu Alami Cap Jamur Merang sehat dan lezat untuk dikonsumsi.

Manfaat Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan, misalkan bakso, sup, goreng – gorengan, masakan kue, industri makanan, rumah makan vegetarian dan rumah sakit.

Harga 1dus =85.000
Isi 300 bungkus kemasan 3gr

Pengiriman dari surabaya 
Tidak melayani cek ongkir di kolom komentar. 
Bisa cod sekitar basuki rahmad dan pandegiling 
Wa 08155024469

Fb rahma lupz q 
#kaldu #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldujamur #kaldunonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamur merang murah
online_shop

Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang merupakan penyedap rasa jamur ( Mushroom Seasoning ) yang diproduksi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kaldu alami sebagai alternatif pengganti Monosodium Glutamat ( MSG ) atau Vetsin untuk mendapatkan masakan yang sehat dan lezat.

Komposisi Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang dibuat dari bahan – bahan pilihan seperti ekstrak jamur merang, gula, garam, dan flavaour ( seasoning ) yang menjadikan Kaldu Alami Cap Jamur Merang sehat dan lezat untuk dikonsumsi.

Manfaat Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan, misalkan bakso, sup, goreng – gorengan, masakan kue, industri makanan, rumah makan vegetarian dan rumah sakit.

Harga 1dus =85.000
Isi 300 bungkus kemasan 3gr

Pengiriman dari surabaya
Tidak melayani cek ongkir di kolom komentar.
Bisa cod sekitar basuki rahmad dan pandegiling
Wa 08155024469

Fb rahma lupz q
#kaldu #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldujamur #kaldunonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamur merang murah

πŸ’¬ 0Normal

Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang merupakan penyedap rasa jamur ( Mushroom Seasoning ) yang diproduksi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kaldu alami sebagai alternatif pengganti Monosodium Glutamat ( MSG ) atau Vetsin untuk mendapatkan masakan yang sehat dan lezat.

Komposisi Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang dibuat dari bahan – bahan pilihan seperti ekstrak jamur merang, gula, garam, dan flavaour ( seasoning ) yang menjadikan Kaldu Alami Cap Jamur Merang sehat dan lezat untuk dikonsumsi.

Manfaat Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan, misalkan bakso, sup, goreng – gorengan, masakan kue, industri makanan, rumah makan vegetarian dan rumah sakit.

Harga 1pack =10.000
Isi 30 bungkus kemasan 3gr

Pengiriman dari surabaya 
Tidak melayani cek ongkir di kolom komentar. 
Bisa cod sekitar basuki rahmad dan pandegiling 
Wa 08155024469

Fb rahma lupz q 
#kaldu #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldujamur #kaldujamurnonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamurmerangmurah
online_shop

Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang merupakan penyedap rasa jamur ( Mushroom Seasoning ) yang diproduksi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kaldu alami sebagai alternatif pengganti Monosodium Glutamat ( MSG ) atau Vetsin untuk mendapatkan masakan yang sehat dan lezat.

Komposisi Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang dibuat dari bahan – bahan pilihan seperti ekstrak jamur merang, gula, garam, dan flavaour ( seasoning ) yang menjadikan Kaldu Alami Cap Jamur Merang sehat dan lezat untuk dikonsumsi.

Manfaat Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan, misalkan bakso, sup, goreng – gorengan, masakan kue, industri makanan, rumah makan vegetarian dan rumah sakit.

Harga 1pack =10.000
Isi 30 bungkus kemasan 3gr

Pengiriman dari surabaya
Tidak melayani cek ongkir di kolom komentar.
Bisa cod sekitar basuki rahmad dan pandegiling
Wa 08155024469

Fb rahma lupz q
#kaldu #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldujamur #kaldujamurnonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamurmerangmurah

πŸ’¬ 0Normal

Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang merupakan penyedap rasa jamur ( Mushroom Seasoning ) yang diproduksi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kaldu alami sebagai alternatif pengganti Monosodium Glutamat ( MSG ) atau Vetsin untuk mendapatkan masakan yang sehat dan lezat.

Komposisi Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang dibuat dari bahan – bahan pilihan seperti ekstrak jamur merang, gula, garam, dan flavaour ( seasoning ) yang menjadikan Kaldu Alami Cap Jamur Merang sehat dan lezat untuk dikonsumsi.

Manfaat Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan, misalkan bakso, sup, goreng – gorengan, masakan kue, industri makanan, rumah makan vegetarian dan rumah sakit.

Harga 1 botol =15.000
Isi 100 gr

Pengiriman dari surabaya 
Tidak melayani cek ongkir di kolom komentar. 
Bisa cod sekitar basuki rahmad dan pandegiling 
Wa 08155024469

Fb rahma lupz q 
#kaldu #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldujamur #kaldujamurnonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamuralami #kaldujamurmerangmurah
online_shop

Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang merupakan penyedap rasa jamur ( Mushroom Seasoning ) yang diproduksi sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kaldu alami sebagai alternatif pengganti Monosodium Glutamat ( MSG ) atau Vetsin untuk mendapatkan masakan yang sehat dan lezat.

Komposisi Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang dibuat dari bahan – bahan pilihan seperti ekstrak jamur merang, gula, garam, dan flavaour ( seasoning ) yang menjadikan Kaldu Alami Cap Jamur Merang sehat dan lezat untuk dikonsumsi.

Manfaat Kaldu Alami Cap Jamur Merang
Kaldu Alami Cap Jamur Merang cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan, misalkan bakso, sup, goreng – gorengan, masakan kue, industri makanan, rumah makan vegetarian dan rumah sakit.

Harga 1 botol =15.000
Isi 100 gr

Pengiriman dari surabaya
Tidak melayani cek ongkir di kolom komentar.
Bisa cod sekitar basuki rahmad dan pandegiling
Wa 08155024469

Fb rahma lupz q
#kaldu #kaldunonmsg #kaldusehat #kaldujamur #kaldujamurnonmsg #kaldujamurmerang #kaldujamuralami #kaldujamurmerangmurah

πŸ’¬ 0Normal

Jual ceker/ kaki ayam kampung untuk bayi dan kesehatan [frozen] sejak 2009. 🐣

Pemesanan minimal 50 pasang (100 pcs), sudah buang kuku dan kulit ari.

Tidak menjual ceker/kaki ayam broiler. 🐣

Harga kaki ayam 100 pcs+ ongkir kurir
.
β˜‘β–ͺJakut, jakbar, jakpus Rp 205.000
.
β˜‘β–ͺJaktim, jaksel, tangsel, serpong Rp 255.000
.
β˜‘β–ͺBandung ready stok
.
β˜‘β–ͺStok setiap minggu selalu baru.

#mpasi #resepmpasi #mpasibayi #mpasi6bulan #menumpasi #asip #mpasisehat #kaldu #cekerayamkampung #tipsbayi #makananbayi #tipsasi #mpasiperdana #infompasi #bayiindonesia #anakasi #kesayanganmama #ibuhamil #asi #kalduayamkampung #kalduayam #kaldunonmsg #asiekslusif #bayi #bayisehat #bayilucu #bayisehat #asibooster #bayiasi #idempasi
🐣πŸ₯JUAL CEKER AYAM KAMPUNG πŸ”

Jual ceker/ kaki ayam kampung untuk bayi dan kesehatan [frozen] sejak 2009. 🐣

Pemesanan minimal 50 pasang (100 pcs), sudah buang kuku dan kulit ari.

Tidak menjual ceker/kaki ayam broiler. 🐣

Harga kaki ayam 100 pcs+ ongkir kurir
.
β˜‘β–ͺJakut, jakbar, jakpus Rp 205.000
.
β˜‘β–ͺJaktim, jaksel, tangsel, serpong Rp 255.000
.
β˜‘β–ͺBandung ready stok
.
β˜‘β–ͺStok setiap minggu selalu baru.

#mpasi #resepmpasi #mpasibayi #mpasi6bulan #menumpasi #asip #mpasisehat #kaldu #cekerayamkampung #tipsbayi #makananbayi #tipsasi #mpasiperdana #infompasi #bayiindonesia #anakasi #kesayanganmama #ibuhamil #asi #kalduayamkampung #kalduayam #kaldunonmsg #asiekslusif #bayi #bayisehat #bayilucu #bayisehat #asibooster #bayiasi #idempasi

πŸ’¬ 0Normal

Orderan kaldu koala dari Jember
Yuk diorder bun mumpung promo!
Kaldu koala
Paket daging 75k
Paket ikan 105k
Paket lengkap 170k
.
Stock terbatas siapa cepat dia dapat
.
Wa 081232892365
.
#koala #koalamalang #kaldukoalamalang #kaldu #kaldububuk #resellerkaldukoala #jualkaldububuk #jualkaldu #homemade #jualkaldukoala #mpasimalang #mpasi #halal #nomsg #nopengawet #nokimia #bayi #bayimalang #baby #buburbayi #6bulan #6mount #bayisehat #kaldumurah #anakgtm #gtm #solusianakgtm #malang #malangkabupaten #promo
koalamalang

Orderan kaldu koala dari Jember
Yuk diorder bun mumpung promo!
Kaldu koala
Paket daging 75k
Paket ikan 105k
Paket lengkap 170k
.
Stock terbatas siapa cepat dia dapat
.
Wa 081232892365
.
#koala #koalamalang #kaldukoalamalang #kaldu #kaldububuk #resellerkaldukoala #jualkaldububuk #jualkaldu #homemade #jualkaldukoala #mpasimalang #mpasi #halal #nomsg #nopengawet #nokimia #bayi #bayimalang #baby #buburbayi #6bulan #6mount #bayisehat #kaldumurah #anakgtm #gtm #solusianakgtm #malang #malangkabupaten #promo

πŸ’¬ 0Normal

Kaldu bayi koala terbuat dari 100% daging pilihan tanpa tulang & lemak, serta sayuran segar & rempah-rempah pilihan. Prosesnya homemade & alami. Tanpa tambahan gula, garam, msg, pengawet, & bahan kimia lainnya.  Sehingga cocok sekali untuk menunjang MPASI si kecil. Tinggal tambahkan kaldu ke makanan bayi, bubur, tim, sayur, & makanan lainnya. Sangat cocok untuk anak yg GTM.
.
Yuk diorder bun mumpung promo!
Kaldu koala
Paket daging 75k
Paket ikan 105k
Paket lengkap 170k
.
Stock terbatas siapa cepat dia dapat
.
Wa 081232892365
.
#koala #koalamalang #kaldukoalamalang #kaldu #kaldububuk #resellerkaldukoala #jualkaldububuk #jualkaldu #homemade #jualkaldukoala #mpasimalang #mpasi #halal #nomsg #nopengawet #nokimia #bayi #bayimalang #baby #buburbayi #6bulan #6mount #bayisehat #kaldumurah #anakgtm #gtm #solusianakgtm #malang #malangkabupaten #promo
koalamalang

Kaldu bayi koala terbuat dari 100% daging pilihan tanpa tulang & lemak, serta sayuran segar & rempah-rempah pilihan. Prosesnya homemade & alami. Tanpa tambahan gula, garam, msg, pengawet, & bahan kimia lainnya. Sehingga cocok sekali untuk menunjang MPASI si kecil. Tinggal tambahkan kaldu ke makanan bayi, bubur, tim, sayur, & makanan lainnya. Sangat cocok untuk anak yg GTM.
.
Yuk diorder bun mumpung promo!
Kaldu koala
Paket daging 75k
Paket ikan 105k
Paket lengkap 170k
.
Stock terbatas siapa cepat dia dapat
.
Wa 081232892365
.
#koala #koalamalang #kaldukoalamalang #kaldu #kaldububuk #resellerkaldukoala #jualkaldububuk #jualkaldu #homemade #jualkaldukoala #mpasimalang #mpasi #halal #nomsg #nopengawet #nokimia #bayi #bayimalang #baby #buburbayi #6bulan #6mount #bayisehat #kaldumurah #anakgtm #gtm #solusianakgtm #malang #malangkabupaten #promo

πŸ’¬ 0Normal
At Abdul Rachman Saleh Airport

Kaldu bayi koala terbuat dari 100% daging pilihan tanpa tulang & lemak, serta sayuran segar & rempah-rempah pilihan. Prosesnya homemade & alami. Tanpa tambahan gula, garam, msg, pengawet, & bahan kimia lainnya.  Sehingga cocok sekali untuk menunjang MPASI si kecil. Tinggal tambahkan kaldu ke makanan bayi, bubur, tim, sayur, & makanan lainnya. Sangat cocok untuk anak yg GTM.
.
Yuk diorder bun mumpung promo!
Kaldu koala
Paket daging 75k
Paket ikan 105k
Paket lengkap 170k
.
Stock terbatas siapa cepat dia dapat
.
Wa 081232892365
.
#koala #koalamalang #kaldukoalamalang #kaldu #kaldububuk #resellerkaldukoala #jualkaldububuk #jualkaldu #homemade #jualkaldukoala #mpasimalang #mpasi #halal #nomsg #nopengawet #nokimia #bayi #bayimalang #baby #buburbayi #6bulan #6mount #bayisehat #kaldumurah #anakgtm #gtm #solusianakgtm #malang #malangkabupaten #promo
koalamalang

Kaldu bayi koala terbuat dari 100% daging pilihan tanpa tulang & lemak, serta sayuran segar & rempah-rempah pilihan. Prosesnya homemade & alami. Tanpa tambahan gula, garam, msg, pengawet, & bahan kimia lainnya. Sehingga cocok sekali untuk menunjang MPASI si kecil. Tinggal tambahkan kaldu ke makanan bayi, bubur, tim, sayur, & makanan lainnya. Sangat cocok untuk anak yg GTM.
.
Yuk diorder bun mumpung promo!
Kaldu koala
Paket daging 75k
Paket ikan 105k
Paket lengkap 170k
.
Stock terbatas siapa cepat dia dapat
.
Wa 081232892365
.
#koala #koalamalang #kaldukoalamalang #kaldu #kaldububuk #resellerkaldukoala #jualkaldububuk #jualkaldu #homemade #jualkaldukoala #mpasimalang #mpasi #halal #nomsg #nopengawet #nokimia #bayi #bayimalang #baby #buburbayi #6bulan #6mount #bayisehat #kaldumurah #anakgtm #gtm #solusianakgtm #malang #malangkabupaten #promo

πŸ’¬ 0Normal

Menu MPASI Nafasha Day 1:
Bubur beras putih + kaldu tulang ayam kampung.

Ini saya bikin teksturnya agak kental ya. Konsistensinya gak encer kayak susu. Karena susah nyuapinnya kalau keenceran. Haha. Jadi saya coba agak sedikit kental, kalau tersedak baru agak diencerin dikit. πŸ˜†

Di foto keliatannya encer ya. Itu karena kaldunya saya tuang di atas bubur dan belum di aduk. Alhamdulillah anaknya doyan dan gak tersedak. Malah agak dikunyah sama dia.

Nafa MPASI dini. Udah mulai makan di usia 5.5 bulan. Alasannya kenapa udah mulai makan dan kenapa menu nya langsung pakai ayam bisa dicek di post sebelum ini. Resep kaldu ayam juga sudah di share sebelumnya ya.

Hari ke 1 ini, Nafasha makan sekitar 12-15 sendok. Lupa tepatnya, karena gak ngitungin juga. So far pup nya jadi lebih sering, tapi Alhamdulillah gak diare 🀞. Nafasha makannya juga langsung 2x sehari. Kata ibu dokternya, kalau dia doyan langsung 2x makan juga gak papa.

Rencananya menu ini akan dipakai 2 hari (total 4x makan). Next nya mau dikasih antara kentang atau kabocha. Semoga dia suka dan lahap terus makannya! πŸ™

#MPASINafasha6bulan #MPASINafasha #mpasi5bulan #mpasi6bulan #mpasi #menumpasi #resepmpasi #buburmpasi #kalduayam
Nafasha Camilla Lesmana

Menu MPASI Nafasha Day 1:
Bubur beras putih + kaldu tulang ayam kampung.

Ini saya bikin teksturnya agak kental ya. Konsistensinya gak encer kayak susu. Karena susah nyuapinnya kalau keenceran. Haha. Jadi saya coba agak sedikit kental, kalau tersedak baru agak diencerin dikit. πŸ˜†

Di foto keliatannya encer ya. Itu karena kaldunya saya tuang di atas bubur dan belum di aduk. Alhamdulillah anaknya doyan dan gak tersedak. Malah agak dikunyah sama dia.

Nafa MPASI dini. Udah mulai makan di usia 5.5 bulan. Alasannya kenapa udah mulai makan dan kenapa menu nya langsung pakai ayam bisa dicek di post sebelum ini. Resep kaldu ayam juga sudah di share sebelumnya ya.

Hari ke 1 ini, Nafasha makan sekitar 12-15 sendok. Lupa tepatnya, karena gak ngitungin juga. So far pup nya jadi lebih sering, tapi Alhamdulillah gak diare 🀞. Nafasha makannya juga langsung 2x sehari. Kata ibu dokternya, kalau dia doyan langsung 2x makan juga gak papa.

Rencananya menu ini akan dipakai 2 hari (total 4x makan). Next nya mau dikasih antara kentang atau kabocha. Semoga dia suka dan lahap terus makannya! πŸ™

#MPASINafasha6bulan #MPASINafasha #mpasi5bulan #mpasi6bulan #mpasi #menumpasi #resepmpasi #buburmpasi #kalduayam

πŸ’¬ 1Normal

Nafasha tiba-tiba GTM. Yang biasanya minum susunya banyak banget, mendadak irit banget. Kalau disusuin cuman dimainin sama disembur2 doang. Mama nya sampai stress. Penurunan minum susunya sampai 50%. Susu yang masuk pun ngasinya lama banget dan harus pakai nyanyi2 dulu atau bahkan tunggu dia setengah tidur. Pas konsul, DSA nya bilang langsung makan aja. Jadilah Nafasha MPASI dini (5.5 bulan). Nafasha mulai makan 16 Januari 2018 kemarin. Bertepatan dengan wedd anniversary Mama & Papa nya. Untung Mama sudah nyiapin segala macam peralatannya. Jadi tinggal pakai deh.

Kalau umumnya makanan pertama bayi dimulai dari buah atau bubur susu, Nafa gak pake basa basi. Langsung mulai dari bubur + kaldu ayam. Hehehehe. Kata ibu dokter, biar rasanya enak.

1 hari sebelum makan, Mama Nafa bikin kaldu tulang ayam kampung. Bikinnya di slow cooker. Praktiiis, tinggal cemplung, didiemin hampir 24 jam, jadinya kaldu yang pekat kayak gini. Gak harus 24 jam sih ya. Tapi berhubung saya maunya kaldu yang pekat, jadi saya diemin sampai hampir 24 jam. Kalau mau lebih pekat lagi, mungkin bisa dicoba sampai 48 jam.

Resep Kaldu Tulang Ayam Kampung:
.
Bahan:
πŸ— Tulang ayam kampung sekitar 500 gr
πŸ— 1 buah bawang bombay, potong 4
πŸ— 1 buah wortel ukuran besar, potong 4
πŸ— 2 siung bawang putih πŸ— 2 tangkai celery, potong 3

Cara membuat:
1. Cuci bersih semua bahan
2. Panaskan tulang ayam di teflon (tanpa minyak) sampai warnanya golden brown
3. Masukkan bawang bombay, wortel, bawang putih, celery di dasar slow cooker
4. Taruh potongan tulang ayam di atas bawang dkk
5. Isi air sampai batas atas slow cooker (kurang lebih 2liter)
6. Set slow cooker ke mode LOW
7. Diamkan selama kurang lebih 24 jam di slow cooker tanpa dibuka tutupnya.
8. Setelah 24 jam, buka tutup slow cooker, aduk kemudian saring kaldu nya.

Selesai.
Jadi deh kaldu tulang ayam yang guriih dan pekat. Bisa disimpan di freezer atau kulkas biasa, nanti kalau mau dipakai masak tinggal dikeluarin aja πŸ‘.
.
.
 #MPASINafasha #mpasi #resepmpasi #mpasidini
#mpasi5bulan #mpasi6bulan #MPASINafasha6bulan #resep #resepkaldumpasi #kaldu #kalduayam #kaldumpasi #kalduayammpasi #menumpasi
Nafasha Camilla Lesmana

Nafasha tiba-tiba GTM. Yang biasanya minum susunya banyak banget, mendadak irit banget. Kalau disusuin cuman dimainin sama disembur2 doang. Mama nya sampai stress. Penurunan minum susunya sampai 50%. Susu yang masuk pun ngasinya lama banget dan harus pakai nyanyi2 dulu atau bahkan tunggu dia setengah tidur. Pas konsul, DSA nya bilang langsung makan aja. Jadilah Nafasha MPASI dini (5.5 bulan). Nafasha mulai makan 16 Januari 2018 kemarin. Bertepatan dengan wedd anniversary Mama & Papa nya. Untung Mama sudah nyiapin segala macam peralatannya. Jadi tinggal pakai deh.

Kalau umumnya makanan pertama bayi dimulai dari buah atau bubur susu, Nafa gak pake basa basi. Langsung mulai dari bubur + kaldu ayam. Hehehehe. Kata ibu dokter, biar rasanya enak.

1 hari sebelum makan, Mama Nafa bikin kaldu tulang ayam kampung. Bikinnya di slow cooker. Praktiiis, tinggal cemplung, didiemin hampir 24 jam, jadinya kaldu yang pekat kayak gini. Gak harus 24 jam sih ya. Tapi berhubung saya maunya kaldu yang pekat, jadi saya diemin sampai hampir 24 jam. Kalau mau lebih pekat lagi, mungkin bisa dicoba sampai 48 jam.

Resep Kaldu Tulang Ayam Kampung:
.
Bahan:
πŸ— Tulang ayam kampung sekitar 500 gr
πŸ— 1 buah bawang bombay, potong 4
πŸ— 1 buah wortel ukuran besar, potong 4
πŸ— 2 siung bawang putih πŸ— 2 tangkai celery, potong 3

Cara membuat:
1. Cuci bersih semua bahan
2. Panaskan tulang ayam di teflon (tanpa minyak) sampai warnanya golden brown
3. Masukkan bawang bombay, wortel, bawang putih, celery di dasar slow cooker
4. Taruh potongan tulang ayam di atas bawang dkk
5. Isi air sampai batas atas slow cooker (kurang lebih 2liter)
6. Set slow cooker ke mode LOW
7. Diamkan selama kurang lebih 24 jam di slow cooker tanpa dibuka tutupnya.
8. Setelah 24 jam, buka tutup slow cooker, aduk kemudian saring kaldu nya.

Selesai.
Jadi deh kaldu tulang ayam yang guriih dan pekat. Bisa disimpan di freezer atau kulkas biasa, nanti kalau mau dipakai masak tinggal dikeluarin aja πŸ‘.
.
.
#MPASINafasha #mpasi #resepmpasi #mpasidini
#mpasi5bulan #mpasi6bulan #MPASINafasha6bulan #resep #resepkaldumpasi #kaldu #kalduayam #kaldumpasi #kalduayammpasi #menumpasi

πŸ’¬ 9Normal

Ready buat 2 kesayangan bun bun... Catfish burgerπŸ”πŸ”
Pke kaldu alamie lbh praktis. 
Hidup sehat tanpa msg mulai dr dini yukπŸ˜‰

#fish #fishburger #fishburgers #burger #cemilanku #cemilanunik #cemilananakmuda #cemilananaksehat #cemilananakanak #cemilananakpraktis #kaldu #kaldualamie #kaldualamihalal #burgers #burgerikan #catfish #lele #olahanlele
nara corner

Ready buat 2 kesayangan bun bun... Catfish burgerπŸ”πŸ”
Pke kaldu alamie lbh praktis.
Hidup sehat tanpa msg mulai dr dini yukπŸ˜‰

#fish #fishburger #fishburgers #burger #cemilanku #cemilanunik #cemilananakmuda #cemilananaksehat #cemilananakanak #cemilananakpraktis #kaldu #kaldualamie #kaldualamihalal #burgers #burgerikan #catfish #lele #olahanlele

πŸ’¬ 3Normal